Bela Amien Rais, PAN Siapkan 35 Advokat

Partai Amanat Nasional Jawa Barat

Partai Amanat Nasional Jawa Barat

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG –Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Barat menyiapkan 35 advokat untuk membela tokoh reformasi Amien Rais. Mereka juga bakal menyerukan aksi turun ke jalan sebagai bentuk perlawanan.


“Keterangan penerimaan uang dari Sutrisno Bachir yang secara terbuka sudah diakui Amien Rais sama sekali tidak terkait dengan perkara korupsi yang sedang ditangani KPK. Tetapi kabar yang berkembang, seolah Amien Rais menerima Rp 600 juta dari aliran uang itu. Ini harus diluruskan, karena sudah masuk ranah pembunuhan karakter beliau (Amien Rais,red),” tandas Ketua Pusat Advokasi Hukum PAN Jabar, Abdulrrahman T Pratomo, Senin (5/6/2017).

Aliran dana dari Yayasan Sutrisno Bachir yang diterima Amien Rais itu, kata Rahman, bukan hanya berjumlah Rp600 juta seperti yang dipergunjingkan saat ini oleh sejumlah pihak. Keluarga Besar PAN juga mengetahui kedermawanan Sutrisno Bachir itu melalui yayasannya.

“Aliran dana yang diterima Amien Rais sudah rutin dan sifatnya dana bantuan operasional karena Amien Rais kerap memenuhi berbagai agenda ceramah di penjuru Indonesia. Untuk itu kami menyiapkan 35 orang advokat untuk mendampingi beliau,” katanya.

Dalam waktu dekat, pihaknya juga akan mendatangi KPK untuk mengetahui sejauh mana orientasi hukum yang dimaksud KPK hingga menjadi pemberitaan negatif ke tengah masyarakat.

Menurutnya, pihaknya sangat menghormati proses hukum yang dilakukan KPK, namun jika ada upaya muatan politis, pihaknya akan memberikan perlawanan kepada pihak yang memang mengincar Amien Rais.

Plt Ketua DPW PAN Jawa Barat, Hasbullah Rahmad mengaku kaget nama Amien Rais kini disebut-sebut menerima aliran dana korupsi alkes yang sedang diproses KPK.

Menurutnya, keterangan Sutrisno Bachir soal bantuan dana kepada Amien Rais, jelas tidak ada kaitannya dengan perkara hukum yang sedang ditangani KPK. Namun yang berkembang, justru pemelintiran isu, sehingga timbul asumsi jika Amien Rais menerima aliran uang alkes Rp600 juta.

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …