Buka Puasa Baiknya Minum Dingin atau Hangat?

Ilustrasi (ist)

Ilustrasi (ist)

POJOKBANDUNG.com- CUACA panas dan terik di siang hari menjadi alasan seseorang memilih minuman dingin sebagai pelepas dahaga saat berbuka puasa.


Namun, konsumsi minuman yang terlalu dingin saat buka puasa ternyata tidak baik bagi kesehatan Anda. Sebab, hal ini bisa mengakibatkan kontraksi pada lambung. Selain itu, minuman terlalu dingin juga mengakibatkan kerja lambung menjadi lambat.

BACA JUGA:

Hamil, Ini Syaratnya Kalau Mau Puasa Ramadan!

Ingin Bebas Lemas Saat Puasa? Lakukan Ini Saat Sahur

Sebab, tubuh memerlukan waktu untuk menyesuaikan suhu tubuh. Akibatnya perut Anda terasa kembung dan penuh.

Karena itu, para ahli gizi lebih menyarankan untuk terlebih dahulu mengonsumsi minuman hangat saat berbuka. Minuman hangat akan membuat lambung terasa lebih nyaman dan tidak menimbulkan rasa kembung.

Namun meski disarankan untuk memilih minuman hangat, bukan berarti Anda tidak boleh mengonsumsi minuman dingin sama sekali.

Anda bisa mengonsumsinya sekitar 5–10 setelah berbuka. Dengan begitu, diharapkan kondisi suhu tubuh dan lambung Anda sudah mulai stabil dan siap menerima minuman dingin.

Agar Anda terhindar dari gangguan kesehatan selama bulan Ramadan, dahulukan minuman hangat saat buka puasa. Anda pun dapat terus menjalankan ibadah puasa dengan rasa nyaman. Selamat menunaikan ibadah puasa!

(DA/RH/klikdokter)

Loading...

loading...

Feeds

Puluhan Pejabat Ikuti Open Biding

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Sebanyak 27 Aparatur Sipil Negara (ASN) telah mendaftar untuk mengikuti seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) …

BRT Tidak Akan Ganggu Trayek Angkot

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Pengembangan angkutan massal berbasis jalan atau bus rapid transit (BRT) yang melintasi Kota Cimahi sudah memasuki tahap …

Karya yang Membuat Tanya

Gedung Munara 99 dan Skywalk Sabilulungan akhirnya telah rampung dibangun. Bangunan yang akan menjadi ikon dan kebanggaan masyarakat Kabupaten Bandung …

Cinta Palsu Negeriku

‎Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Raharja, sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, menempati peringkat …