Unik, Nama Santri Cilik Ini Super Singkat. Hanya Satu Huruf Q

Kartu santri Q ketika menempuh pendidikan di Ponpes Darussalam Blokagung Banyuwangi. (SHULHAN HADI/Radar Banyuwangi/JPG)

Kartu santri Q ketika menempuh pendidikan di Ponpes Darussalam Blokagung Banyuwangi. (SHULHAN HADI/Radar Banyuwangi/JPG)

POJOKBANDUNG.com- SETIAP orangtua bakal mempersiapkan nama terbaik untuk anaknya. Bisa panjang penuh arti, namun kadang ada teramat unik dan sangat pendek. Seperti yang dialami seorang santri cilik bernama supersingkat, yaitu Q.


Mengenai asal-usul nama unik yang disandangnya itu, gadis 13 tahun asal Dusun Gunungsari, Desa Banjarsari, Kecamatan Glagah, Banyuwangi itu mengungkapkan nama itu diberikan sang ayah. Bukan sekadar untuk unik. Nama itu diberikan sebagai bentuk syukur orangtua atas kelahiran Q.

BACA JUGA:

Unik, Ramal Usia Lewat Garis Dahi, Percaya?

Unik… ! Gua Ini Jadi Hunian Mewah, Biayanya Rp 2,7 Miliar

Menurut gadis berzodiak Aquarius itu, saat kelahiran kakaknya, Nur Imada Fatimatuzzahra, 15, ibunya harus melalui operasi cesar. Dari peristiwa itu, ayahnya kemudian bernazar memberikan nama Q untuk anak kedua jika persalinan itu bisa dilalui secara normal.

”Dulu kakak di kandungan besar, terus lahirnya cesar. Kemudian, ayah berujar kalau anaknya nanti tidak cesar dinamai Q,” kenang kakak Nur Muhammad Ainul yaqin, 12, dan Liwalana Nuwafi Futuhiyata Rihil Jannah, 5, itu.

Bukan hanya orang lain, bagi siswi yang kini duduk di bangku kelas VII F MTs Al Amiriyah Progam Unggulan itu, nama tersebut juga terdengar unik di telinganya sendiri. Bahkan, penasaran Q terkait maksud pemberian nama itu sempat muncul dan menjadi pertanyaan kepada orang tuanya.

Memiliki nama unik tentu membawa pengalaman tersendiri bagi Q. Sikap tidak percaya teman dan lingkungan baru atas namanya sering dialaminya. Termasuk saat masuk Ponpes Darussalam. ”Nama saya aneh kata mereka,” ucapnya.

Saat Q akan menjalani ujian nasional, masalah muncul ketika melakukan pendaftaran melalui online. Begitu entry nama, sistem pada komputer tidak merespons. Bahkan, saat itu pihak keluarga sudah diberi pilihan oleh sekolah untuk mengubah atau menambah nama anaknya tersebut.

”Dulu pernah mau diganti. Syaratnya, di depan, ada Q-nya. Tapi, saat mau diganti, ternyata di komputer lain bisa,” jelasnya.

Loading...

loading...

Feeds

Dua Orang Tersangka Masih Buron

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Polres Cimahi menetapkan delapan orang sebagai tersangka dalam bentrokan antar geng motor yang terjadi di Jalan Raya …

Kades Merem Melek, Takut Jarum Suntik

POJOKBANDUNG.com, TANJUNGSARI  – Lantaran belum pernah merasakan disuntik sejak 58 tahun. Kepala Desa Kutamandiri Caca Suryana menutup wajahnya dengan menggunakan …

147 Orang Akan di Test Swab

POJOKBANDUNG.com, PARONGPONG – Berdasarkan hasil tracing Puskesmas Ciwaruga terhadap kontak erat jamaah ziarah yang terpapar COVID-19 di Kampung Pangkalan RW …

Harapan Ekonomi di Tangan Petani

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Ditengah situasi pandemi Covid 19, program 5.000 petani milenial yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat diharapkan …

Rina Gunawan Meninggal Dunia

Rina Gunawan, istri dari Teddy Syach dikabarkan meninggal dunia pada hari ini Selasa (2/3). Kabar duka tersebut dibenarkan sang manajer.

Sampah Sumbat Sungai, Aktivis Demo

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Terkait timbunan sampah yang kerap menyumbat aliran Sungai  Cigadung yang berasal dari gundukan sampah di tempat pembuangan …