Dikira Gempa, Warga Berhamburan Saat Banjir Terjang Cimahi

Warga Kampung Tegal Kawung Rt 01/08 Kelurahan Cipageran, Cimahi Utara, ketakutan ancaman banjir susulan.

Warga Kampung Tegal Kawung Rt 01/08 Kelurahan Cipageran, Cimahi Utara, ketakutan ancaman banjir susulan.

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Warga Kampung Tegal Kawung Rt 01/08 Kelurahan Cipageran, Cimahi Utara, mencemaskan ancaman banjir susulan. Itu setelah, Kamis (1/6), sebanyak 43 rumah di wilayah mereka terendam banjir setinggi 70 cm.


Akibat banjir itu, isi rumah sejumlah warga mengalami kerusakan. Mulai dari barang elektronik hingga pakaian, kasur dan lainnya tak bisa terselamatkan akibat aliran air yang membanjiri pemukiman warga selama 30 menit.

Salah seorang warga, Berliana (50), mengaku kaget saat terjadi banjir. Saat itu, ia bersama keluarganya tengah beristirahat di rumah. Namun sekitar pukul 15.00 Wib, terdengar teriakan dari warga ditambah dengan suara yang gemuruh dengan keras.

“Saya kira gempa bumi, pas dilihat keluar tetangga saya semuanya diluar untuk menyelamatkan diri,” ujar Berliana. Dengan adanya peristiwa tersebut, ia khawatir terjadi banjir susulan. “Bisa saja banjir lagi, kan kita gak tau,” katanya cemas.

Menanggapi kekhawatiran warga, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cimahi Dani Bastian, mengatakan, selama masa penanggulan, pihaknya menurunkan anggota di lapangan selama 24 jam untuk memantau kondisi, sekaligus mendistribusikan logistik kepada warga.

“Kami pantau terus perkembangan dilokasi. Agar apabila terjadi sesuatu bisa langsung bergerak dan membantu warga,” ujar Dani.

Ia mengimbau, setelah peristiwa ini, warga sekitar tetap waspada terhadap potensi yang dapat menyebabkan banjir maupun longsor di lingkungan sekitar. “Saya harap musibah ini dijadikan suatu pelajaran bagi semuanya baik pihak terkait maupun masyarakat,” pungkasnya.

(gat)

Loading...

loading...

Feeds

Kades Merem Melek, Takut Jarum Suntik

POJOKBANDUNG.com, TANJUNGSARI  – Lantaran belum pernah merasakan disuntik sejak 58 tahun. Kepala Desa Kutamandiri Caca Suryana menutup wajahnya dengan menggunakan …

147 Orang Akan di Test Swab

POJOKBANDUNG.com, PARONGPONG – Berdasarkan hasil tracing Puskesmas Ciwaruga terhadap kontak erat jamaah ziarah yang terpapar COVID-19 di Kampung Pangkalan RW …

Harapan Ekonomi di Tangan Petani

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Ditengah situasi pandemi Covid 19, program 5.000 petani milenial yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat diharapkan …

Rina Gunawan Meninggal Dunia

Rina Gunawan, istri dari Teddy Syach dikabarkan meninggal dunia pada hari ini Selasa (2/3). Kabar duka tersebut dibenarkan sang manajer.

Sampah Sumbat Sungai, Aktivis Demo

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Terkait timbunan sampah yang kerap menyumbat aliran Sungai  Cigadung yang berasal dari gundukan sampah di tempat pembuangan …