Jelang Real Madrid Vs Juventus, Zidane Bakar Semangat Pemain ala Film 300

Zinedine Zidane dan 300. Foto: Marca

Zinedine Zidane dan 300. Foto: Marca

POJOKBANDUNG.com – Entrenador Real Madrid Zinedine Zidane mencoba berbagai cara untuk menjaga dan meningkatkan motivasi skuatnya, jelang bentrok dengan Juventus di final Liga Champions, di Cardiff, Minggu (4/6/2017) dini hari WIB.


Andai berhasil membawa Madrid mengangkat trofi Liga Champions untuk ke-12 kalinya, itu berarti Zidane menjadi orang pertama yang membawa timnya mempertahankan gelar Liga Champions di era modern (sejak 1992-93).

Nah salah satu cara Zidane memotivasi timnya adalah dengan menggunakan klip dari film kolosal tentang perjuangan kerajaan Spartan berjudul 300.

Zidane menggunakan pidato terakhir dari Dillos (wakil Raja Spartan, Leonidas) di akhir film 300.

Zidane bukanlah pelatih yang sangat bergantung pada pembicaraan besar atau berteriak dalam upaya untuk menginspirasi. Namun dalam kasus kali ini, Zidane ingin plot pidato dalam film ini meresap ke seluruh pemain.

Dalam pidato yang dimaksud, Zidane menambahkan suaranya sendiri di atas klip tersebut.

Dalam pidatonya, sesuai plot dari ucapan Dillos, Zidane juga mengingatkan para pemainnya bahwa mereka kini sendirian melawan dunia yang sangat ingin melihat mereka gagal.

Frase seperti “setiap orang bertentangan dengan kita”, “kita bersama melawan semua orang”, ”kita harus berjuang untuk tim dan keluarga kita”, “media ingin melihat kita menderita dan kehilangan”, dan “keinginan untuk melihat kita jatuh akan membuat kita lebih kuat”.

Itu contoh dari beberapa kata inspirasi dari Zidane yang muncul.

Zidane dan timnya mempersiapkan berbagai video berdasarkan adegan dari berbagai film untuk mendorong dan memotivasi pemainnya.

Semua ini bertujuan untuk double winner, menjadi tim Real Madrid pertama dalam 59 tahun yang mencetak juara di La Liga dan Piala/Liga Champions.

(marca/adk/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds