Sosok Bupati Tasikmalaya Pantas Pimpin Jabar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gaung Pilgub Jabar 2018 sudah menggema, bahkan genderang perang sudah dimulai. Namun bukan di arena kampanye, melainkan melalui lobi antar partai. Sejumlah kandidat sudah mulai action melalui pemasangan atribut atau media sosial untuk meningkatkan elektabiltas dan rating.


Menurut Kader PPP dan FKDT BE Kabupaten Bandung, Kang Yana Edho, sejumlah partai sudah melakukan pendekatan secara cepat kepada calon yang paling potensial.

Seperti nama Ridwan Kamil, H. Uu Ruzhanul Ulum, Dedi Mulyadi, Deddy Mizwar, Dede Yusuf, dan Netty Prasetiyani Heryawan menjadi calon-calon yang didekati 10 partai penguasa parlemen Jabar. Bahkan beberapa Partai sudah mulai membuka pendaftaran.

“Penilaian elemen masyarakat terhadap para kandidat berbeda-beda. Para kandindat harus pintar merebut segmen agar elektabilitas dan rating stabil. Contohnya, Kang H. Uu Ruzhanul Ulum lebih dominan di kalangan santri dan pesantren, karena kang H. Uu dikenal sebagai seorang Tokoh Pesantren,” ujarnya, Kamis (1/6).

Kang Yana mengatakan, masyarakat Jawa Barat dikenal sebagai masyarakat yang religius dan santun. Someah hade ka semah. Makanya untuk menjadi seorang Gubernur Jabar mendatang harus yang Nyunda Nyantri dan Nyakola.

Sosok kang H. Uu Ruzhanul Ulum, kata Kang Yana, sangat pas dengan kultur Jabar. Pengalaman menjadi Ketua DPRD dan menjabat Bupati Tasikmalaya selama 2 Periode menjadi jaminan kalau beliau siap untuk memimpin Jabar 2018.

Kang Yana menilai, berbagai penghargaan dan prestasi selama Uu Ruzhanul Ulum menjabat sebagai Bupati Tasikmalaya sudah terbukti. Terakhir Bupati Tasikmalaya menerima Penghargaan dari Presiden RI Joko Widodo untuk bidang Pertanian. Kesederhanaan kang H. Uu dalam keseharian bisa dicontoh oleh pejabat lain.

Dalam perjalanannya menuju Jabar 1, Kang H. Uu sangat rajin KUKURUSUKAN silaturahmi menemui berbagai elemen untuk meningkatkan elektabilitas dan kepercayaan Masyarakat Jabar. Sebagai Kader PPP yang sudah banyak makan asam garam di organisasi Partai berlambang Ka’bah ini, Kang H. Uu Ruzhanul Ulum sangat pas dan layak untuk maju bersaing dalam pertarungan di Pilkada Jabar 2018. (ard)

Loading...

loading...

Feeds

Jabar Surplus Stok Pangan Jelang Libur Nataru

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat memastikan ketersediaan stok 11 komoditas pangan strategis di 27 kabupaten/kota menjelang Libur …
ribuan buruh dmeo depan gesat

UMK 2023 di Jabar Resmi Ditetapkan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil resmi menetapkan Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) di Jawa Barat tahun 2023 pada …

Tangis Haru Antar Jenazah Aipda Sofyan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Peristiwa bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar pada Rabu pagi (7/12), menyisakan duka mendalam bagi keluarga korban, …