Sosok Bupati Tasikmalaya Pantas Pimpin Jabar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gaung Pilgub Jabar 2018 sudah menggema, bahkan genderang perang sudah dimulai. Namun bukan di arena kampanye, melainkan melalui lobi antar partai. Sejumlah kandidat sudah mulai action melalui pemasangan atribut atau media sosial untuk meningkatkan elektabiltas dan rating.


Menurut Kader PPP dan FKDT BE Kabupaten Bandung, Kang Yana Edho, sejumlah partai sudah melakukan pendekatan secara cepat kepada calon yang paling potensial.

Seperti nama Ridwan Kamil, H. Uu Ruzhanul Ulum, Dedi Mulyadi, Deddy Mizwar, Dede Yusuf, dan Netty Prasetiyani Heryawan menjadi calon-calon yang didekati 10 partai penguasa parlemen Jabar. Bahkan beberapa Partai sudah mulai membuka pendaftaran.

“Penilaian elemen masyarakat terhadap para kandidat berbeda-beda. Para kandindat harus pintar merebut segmen agar elektabilitas dan rating stabil. Contohnya, Kang H. Uu Ruzhanul Ulum lebih dominan di kalangan santri dan pesantren, karena kang H. Uu dikenal sebagai seorang Tokoh Pesantren,” ujarnya, Kamis (1/6).

Kang Yana mengatakan, masyarakat Jawa Barat dikenal sebagai masyarakat yang religius dan santun. Someah hade ka semah. Makanya untuk menjadi seorang Gubernur Jabar mendatang harus yang Nyunda Nyantri dan Nyakola.

Sosok kang H. Uu Ruzhanul Ulum, kata Kang Yana, sangat pas dengan kultur Jabar. Pengalaman menjadi Ketua DPRD dan menjabat Bupati Tasikmalaya selama 2 Periode menjadi jaminan kalau beliau siap untuk memimpin Jabar 2018.

Kang Yana menilai, berbagai penghargaan dan prestasi selama Uu Ruzhanul Ulum menjabat sebagai Bupati Tasikmalaya sudah terbukti. Terakhir Bupati Tasikmalaya menerima Penghargaan dari Presiden RI Joko Widodo untuk bidang Pertanian. Kesederhanaan kang H. Uu dalam keseharian bisa dicontoh oleh pejabat lain.

Dalam perjalanannya menuju Jabar 1, Kang H. Uu sangat rajin KUKURUSUKAN silaturahmi menemui berbagai elemen untuk meningkatkan elektabilitas dan kepercayaan Masyarakat Jabar. Sebagai Kader PPP yang sudah banyak makan asam garam di organisasi Partai berlambang Ka’bah ini, Kang H. Uu Ruzhanul Ulum sangat pas dan layak untuk maju bersaing dalam pertarungan di Pilkada Jabar 2018. (ard)

Loading...

loading...

Feeds

Jokowi Bela Prabowo Super Maksimal

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membela Prabowo yang sejak menjabat banyak melakukan perjalanan ke luar negeri. Menurut Jokowi, langkah Menteri Pertahanan …

Oded Perkuat Silaturahmi Antar Umat Beragama

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Menjelang perayaan Imlek, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menggelar silaturahmi dengan warga Tionghoa di Pendopo Kota Bandung, Jalan …

Jalan Haji Gofur Menuju Cilame Putus

POJOKBANDUNG.com,CILAME – Jembatan Irigasi di Kampung Sukamaju RT 01 RW 01, Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah amblas, Selasa (21/1/2020). Akibatnya, penghubung …

Fabiano Beltrame Masih Butuh Waktu

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Fabiano Beltrame akhirnya bisa kembali bermain bersama Persib Bandung dalam pertandingan resmi. Fabiano tampil saat klub berjulukan Maung Bandung …