Sahur Sehat, Jangan Lupa Makan Buah-buahan Ini

POJOKSATU.id – Saat berpuasa tubuh tak mendapatkan asupan makanan selama lebih dari 12 jam. Selama puasa itulah tubuh membutuhkan asupan makanan bergizi seimbang.


Salah satunya adalah vitamin dan serat. Buah-buahan adalah salah satu makanan yang wajib dikonsumsi saat sahur. Dibalik segudang manfaat dalam buah, ternyata terdapat buah yang dapat membuat kenyang lebih lama. Apa saja?

Pisang
Pisang merupakan buah yang dapat menjadi sumber energi. Pisang mengandung serangkaian nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Pisang mengandung Vitamin C, Vitamin B6, serat, mangan, potasium dan magnesium. Hal inilah yang membuat pisang adalah buah yang dapat membuat kenyang lebih lama.

Alpukat
Sama seperti pisang, alpukat juga dapat membantu perut kenyang lebih lama. Buah alpukat mengandung banyak nutrisi penting bagi tubuh. Alpukat mengandung kombinasi vitamin, magnesium, serat, fosfor, besi dan protein. Konsumsi alpukat saat sahur dapat menjadi pilihan alternatif agar kenyang lebih lama.

Apel
Apel diyakini memiilki banyak sumber nutrisi dan zat yang dapat melindungi tubuh dari serangan penyakit. Buah apel mengandung asam folat, zat besi, kalsium, dan magnesium dan serat. Serat yang terkandung dalam apel dapat membuat perut merasa kenyang lebih lama.

Pir
Layaknya apel, buah pir mengandung serat yang cukup tinggi. Satu buah pir diketahui mengandung 5,5 gram serat, jauh lebih banyak dibanding buah apel. Tak mengherankan jika mengonsumsi buah pir dapat membuat tubuh merasa kenyang lebih lama.

Raspberry
Buah yang masuk dalam kategori berry ini ternyata mengandung serat sekitar 8 gram. Angka yang cukup untuk memenuhi 1/3 kebutuhan serat per hari. Rapsberry juga mengandung karbohidrat, gula, vitamin dan beta karoten. Nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menangkal radikal bebas dan penyakit.

 

 

Loading...

loading...

Feeds