Francesco Totti: Terima Kasih!

Francesco Totti. Twitter

Francesco Totti. Twitter

POJOKBANDUNG.com – “Terima kasih (Grazie)!”, demikian cuit akun Twitter Francesco Totti, kapten legendaris AS Roma yang memasuki masa pensiun.


Cuit itu disertai foto Totti yang berkaca-kaca. Mengenakan kostum merah AS Roma, sang pangeran melambaikan tangan kepada penonton.

Cuit singkat Totti mendapat respons luar biasa warganet, yakni Retweets 82,682 dan Likes 146,824.

Eks pemain bola Brazil, Gilberto Silva mencuit, “Bravo.” Mantan pemain Arsenal ini juga menambahkan , “Terima kasih untuk semua yang kau lakukan demi sepak bola.”

Mantan rekan setimnya di AS Roma, Gervinho, juga turut memberikan respons positif.

Francesco Totti melakoni laga perpisahan bersama AS Roma pada giornata pamungkas Serie A musim 2016/2017. Laga perpisahan ini diwarnai hujan air mata di Stadion Olimpico.

Laga tersebut juga mewarnai berakhirnya pengabdian Totti untuk Srigala Roma pada laga lawan Genoa yang berakhir 3-2 untuk tuan rumah.

Totti resmi meninggalkan Roma setelah 24 tahun membela I Giallorossi. Tangis haru pun tak tertahan untuk melepas sang kapten.

Pemain yang pernah membawa Roma scudetto dan Italia juara dunia itu sudah tidak akan lagi bermain untuk Serigala Roma pada musim depan.

Isak tangis para pendukung setia Roma pun bercucuran, ketika Totti mengitari Olimpico Stadium untuk terakhir kalinya. Dirinya menyapa, melambaikan tangannya kepada ‘para rakyat’ yang menyesaki stadion sambil menahan haru yang terpapar di wajahnya.

Tidak hanya para pendukung, dirinya pun menerima sebuah penghargaan dari rekan setim yang diwakili oleh wakil kapten Roma, Daniele de Rossi. Penghargaan diberikan kepada Totti, yang saat itu didampingi oleh sang istri beserta ketiga anaknya.

Perpisahan memang menyedihkan. Namun kehilangan pemimpin bukan berarti Roma akan kehilangan taring di kancah internasional. Siapa tahu, mereka mampu memutus dominasi Si Nyonya Tua dalam mengarungi kompetisi Serie A Italia, nantinya.

Pada musim ini, Roma finis di posisi kedua dengan raihan 87 poin atau kalah 4 poin dari Juventus sang peraih scudetto. Hasil ini membuat Roma dipastikan otomatis berlaga di fase penyisihan grup Liga Champions musim depan.

Sepanjang musim ini, meski lebih banyak bermain dari bagku cadangan namun Totti masih mampu mengemas dua gol dari total 18 kali dimainkan.

Grazie Totti..!

(imn/fat/pojoksatu)

 

Loading...

loading...

Feeds

DPRD Jabar Imbau Ponpes Taati Prokes

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar M. Sidkon Djampi mengimbau para santri dan pengajarnya taati protokol kesehatan Covid-19. …

Kenaikan Sanksi Prokes Terbentur Pergub

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Penerapan kenaikan sanksi denda untuk pelanggaran protokol kesehatan (prokes) sulit dilakukan. Musababnya, realisasi sanksi tersebut harus melakukan …