Tidur Mempengaruhi Umur Kita! Begini Penjelasannya

Ilustrasi

Ilustrasi

Bahkan, Oexman mendorong pasien usia lanjut untuk menghabiskan waktu lebih banyak untuk tidur. Oexman, yang juga merupakan anggota dari American Academy of Sleep Medicine, menjelaskan ada beberapa faktor risiko umum mengenai tidur yang tidak memadai di antara semua generasi.

BACA: Tidur dengan Rambut Basah? Pertimbangkan 5 Akibat Ini

Mereka termasuk depresi, penggunaan alkohol, rasa sakit serta efek samping dari obat tertentu.

Para penulis studi menemukan bahwa tidur tidak memuaskan bisa dimulai ketika orang dewasa memasuki usia 30-an dan bisa mengakibatkan penyakit kognitif dan fisik setelah seseorang memasuki usia pertengahan.

Oexman menambahkan, faktor risiko sebelumnya bersama dengan stres yang disebabkan oleh karier misalnya, berkontribusi untuk masalah ini.

” Seiring bertambahnya usia, kami juga melihat perubahan dalam kemampuan seseorang untuk mengatasi perubahan dalam ritme sirkadian. Namun, masalah tidur juga bisa terjadi karena penuaan otak, dimana otak kita mungkin tidak bisa berfungsi sama seperti saat ketika kita masih muda,” tambah Oexman.

Bagi sebagian orang, ini mungkin terjadi lebih cepat daripada yang lain dan bisa dipengaruhi oleh faktor lingkungan, olahraga, kebiasaan makan, penggunaan narkoba dan alkohol.

Untuk menentukan kualitas tidur Anda, Oexman menyarankan sebaiknya Anda bertanya pada diri sendiri mengenai pertanyaan-pertanyaan berikut:

loading...

Feeds

Kapolri Puji Inovasi Bank Bjb

Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat, yang mempelopori inovasi pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor …