Mantan Komandan Korps Marinir TNI AL Siap Tarung di Pilgub Jabar 2018

Mayjen TNI AL (Purn) Buyung Lalana (kiri)

Mayjen TNI AL (Purn) Buyung Lalana (kiri)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Mayjen TNI AL (Purn) Buyung Lalana mengaku siap berpartisipasi dalam Pilgub Jawa Barat 2018 untuk menjadi calon gubernur.


Saat ini, ia dan timnya melakukan berbagai persiapan, termasuk menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik.

Buana, sapaan akrabnya merupakan mantan Komandan Korps Marinir, TNI Angkatan Laut (AL). Sejumlah posisi telah ia jabat selama berkarir di TNI AL.

BACA JUGA:

Ridwan Kamil Nyatakan Siap Berduet dengan Agung Suryamal di Pilgub Jabar

PPP Sudah Punya Jagoan di Pilgub Jabar, Nah Ini Dia…

Berbagai tugas dan operasi militer juga telah dijalankan. Mulai dari operasi militer di Ambon, Aceh, hingga Papua.

Saat ini, Buana sudah tujuh bulan memasuki masa pensiun. Namun, ia merasa sejumlah pengalaman yang ia dapat selama 34 tahun di TNI AL belum cukup untuk berbakti pada negeri.

Buyung mengaku mendapat dorongan dari berbagai pihak untuk membantu menyelesaikan masalah di Jabar. Apalagi, Buyung merupakan asli berdarah sunda.

“Ajang Pilgub Jabar 2018 menjadi salah satu cara yang dia pilih untuk membangun provinsi berpenduduk 46 juta jiwa ini,” katanya ditemui di Posko Tim Persiapan Pilgub Jabar.

Buana yang juga Ketua Umum Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia ini memilih maju lewat jalur partai. Ia mengklaim sudah melakukan komunikasi dengan petinggi partai di tataran pusat, tinggal menjajaki komunikasi di tingkat daerah.

Loading...

loading...

Feeds

Energi Postif Moonraker untuk Kemajuan Daerah

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Bukan lagi zamannya ugal-ugalan dijalanan. Apalagi melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri bahkan orang lain. Stigma negatif …