Pasca-Bom Panci Jakarta, Keamanan Bandara Husein Sastranegara Diperketat

pengamanan Bandara Husein Sastranegara

pengamanan Bandara Husein Sastranegara

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pasca-teror bom di Kampung Melayu, Jakarta, pengamanan Bandara Husein Sastranegara, Bandung, di perketat.


Setiap kendaraan yang akan masuk ke kawasan Bandara tak luput dari pemeriksaan petugas, mulai dari bagian dalam kendaraan hingga barang bawaan seluruh penumpangnya.

Pengamanan bandara ini melibatkan petugas gabungan dari Satgaspam AU Lanud Husein Sastranegara dan Avsec ( Aviation Security) yang meliputi Hanlan, Intel, Satpomau dan unsur TNI Angkatan Udara lainnya.

Selain itu, pengamanan bandara ini juga memakai sejumlah anjing pelacak.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Polisi Militer Angkatan Udara (Dansatpomau) Lanud Husein Sastranegara Mayor Pom Made Oka.

“Kami akan menutup titik-titik kerawanan, dan alhamdulillah selama ini masih berjalan lancar dan aman,” kata Mayor Pom Made Oka, Kamis (25/05/2017)

“Kami tidak ingin mengalami gangguan keamanan yang dapat membuat masyarakat menjadi resah, seluruh area keluar masuk bandara kami periksa.”

Seperti di beritakan sebelumnya, teror bom melanda Teminal Kampung Melayu, Jakrta Timur, yang berakibat tiga orang anggota Polri gugur. Teror ini juga melukai sejumlah warga.

(mun)

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Sumbat Sungai, Aktivis Demo

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Terkait timbunan sampah yang kerap menyumbat aliran Sungai  Cigadung yang berasal dari gundukan sampah di tempat pembuangan …

Setahun Zona Merah di Indonesia

PADA 2 Maret 2020, Presiden Jokowi mengumumkan dua warga Depok, Jawa Barat, terpapar virus mematikan Covid-19. Setelah pengumuman menyeramkan itu, suasana …

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu kunci Indonesia untuk keluar dari situasi pandemi. Program tersebut membutuhkan partisipasi dari …

46 Warga Kampung Jati Dievakuasi

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI – Aktivitas bencana pergerakan tanah yang memprakporandakan tiga perkampungan penduduk di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, kian meluas …