Pembangunan Infrastruktur Geopark Ciletuh Korbankan Anggaran Pengairan

Ketua Komisi IV DPRD Jabar, Daddy Rohanady

Ketua Komisi IV DPRD Jabar, Daddy Rohanady

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Komisi IV DPRD Jabar mendukung keinginan Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk menjadikan kawasan Geopark Ciletuh menjadi salah satu Objek dan Daya Tarik Wisata (ODTW) tingkat dunia dan menjadi unggulan UNESCO.


Untuk itu, perlu disupport dengan infrastruktur yang baik, memudahkan para wisatawan yang akan menikmatinya, baik wisatawan mancanegara maupun wisatawan lokal.

BACA JUGA:

Libur Lebaran, Geopark Ciletuh Disiapkan sebelum Jadi Buruan Baru Wisatawan

Pemprov Jabar Yakin Geopark Ciletuh Lolos Jadi Global Geopark

Menurut Wakil Ketua Komisi IV DPRD Jabar, Daddy Rohanady, sebagai bukti support Dewan terhadap kawasan Geopark Ciletuh sebagai ODTW tingkat dunia, anggaran yang dikucurkan dari APBD Jabar sudah ratusan miliar, terutama untuk infrastruktur jalan. Namun, sangat disayangkan kualitas jalan yang dihasilkan belum sesuai dengan yang diharapkan dan besarnya anggaran.

Sebagai ODTW tingkat dunia, tentunya infrastruktur jalan harus berkelas dengan tingkat kemantapan yang baik. Hal ini, agar para wisatawan menuja kawasan Geopark Ciletuh selama dalam perjalanan dalam keadaan nyaman dan aman.

“Untuk itu, Dewan mendukung dengan anggaran yang memadai,” kata Daddy Rohanady di ruang kerja Komisi IV DPRD Jabar, Selasa (23/5).

Ia mengatakan, seharusnya anggaran cukup besar yang  sudah sepakati bersama antara Dewan dan eksekutif dalam APBD untuk menunjang ODTW Geopark Ciletuh benar-benar dikerjakan optimal sesuai tujuannya, jangan sampai melenceng.

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …