Bandar Sabu dan Ekstasi Jenis Baru dalam Lapas di Jabar Terbongkar

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus  memperlihatkan barang bukti pengungkapan peredaran Narkoba.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus memperlihatkan barang bukti pengungkapan peredaran Narkoba.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Peredaran narkotika yang dikendalikan dari dalam lembaga pemasyarakatan (Lapas) diungkap Direktorat Reserse Narkoba Polda Jabar.


Dalam pengungkapan, polisi mengamankan barang bukti 1 kg sabu dan 2.623 butir ekstasi jenis baru. berwarna cokelat dan berlogo nike.

BACA JUGA:

Waspada, Jabar Sasaran Peredaran Narkoba

Maraknya Kasus Peredaran Narkoba di Bandung Sejak Awal Tahun 2017

4 orang dinyatakan sebagai pelaku. Salah satunya, narapidana yang sedang menjalani masa hukuman di Lapas Kelas IA Kesambi Kota Cirebon.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus menurutkan, pengungkapan berawal dari ditangkapnya MM di kawasan Bojongsoang, Kab Bandung. Petugas mengamankan 600 gram sabu dalam bentuk enam paket besar.

barang bukti

Dalam pengembangan, diamankan AJJ di kawasan Batununggal, Kota Bandung. “Pada hari yang sama, ditangkap pula HR di daerah Garut dan YT di daerah Kab Bandung,” papar Yusri dalam ekspose di Mapolda Jabar, Selasa (23/5).

Yusri memaparkan, ketiga tersangka dikendalikan J, narapidana yang tengah menjalani hukuman 15 tahun penjara. MM sendiri diperintahkan mengambil narkotika ke Tangerang dengan modus ‘menempel’ yang nantinya akan diedarkan di wilayah Kab Bandung dan sekitarnya.

Sementara, AJJ mendapat barang dari YT atas perintah HR. YT sendiri mendapatkan sabu dan ekstasi didasarkan perintah J.

“Jadi ekstasi ini baru beredar di pasaran dan mengandung metilon dan MDPV (methylene dioxy pro valerone). Baru dua Polda yang mengungkap, yakni Polda Metro Jaya dan Polda Jabar,” tutur Yusri.

(nda)

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Sumbat Sungai, Aktivis Demo

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Terkait timbunan sampah yang kerap menyumbat aliran Sungai  Cigadung yang berasal dari gundukan sampah di tempat pembuangan …

Setahun Zona Merah di Indonesia

PADA 2 Maret 2020, Presiden Jokowi mengumumkan dua warga Depok, Jawa Barat, terpapar virus mematikan Covid-19. Setelah pengumuman menyeramkan itu, suasana …

46 Warga Kampung Jati Dievakuasi

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI – Aktivitas bencana pergerakan tanah yang memprakporandakan tiga perkampungan penduduk di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, kian meluas …

Korban Banjir Terjangkit Ragam Penyakit

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Banjir yang sempat melanda wilayah utara (Pantura), Subang menimbulkan dampak penyakit bagi warga, yakni penyakit gatal pada …