10 Kebiasaan Ini Mungkin Bisa Bikin Orang Ilfil Melihat Anda

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNGH.com- SEJATINYA orang tidak akan mudah menerima pribadi orang lain. Terlebih karena umumnya manusia tidak menyadari sikap atau sifat yang bisa membuat orang lain merasa tidak nyaman atau mengganggu.


Berikut 10 kebiasaan yang bisa bikin orang ilfil.

Mengunggah foto profil close up

Riset Institute of Technology menyebutkan foto wajah yang diambil dari jarak 45 cm dianggap kurang menarik dibanding foto yang diambil dari jarak 135 cm.

Terlalu banyak mengunggah foto di Facebook

Studi di tahun 2013 menemukan bahwa mengunggah foto terlalu banyak di Facebook bisa mengganggu hubungan dengan teman di dunia maya.

“Karena orang di luar teman dekat dan saudara tidak merasa terhubung dengan mereka yang selalu berbagi foto tentang kehidupannya,” kata David Houghton dari Birmingham Business School.

Terlalu banyak atau terlalu sedikit teman di Facebook

Dalam studi 2008, peneliti Michigan State University menemukan bahwa jumlah teman yang cukup aman agar profil Facebook Anda disukai adalah 300 teman. Orang cenderung tidak suka pada profil Facebook. Dan jika lebih dari 300 teman, Anda akan dinilai terlalu fokus di Facebook.

Selalu bertanya dan tidak membahas diri sendiri

Orang cenderung tidak menyukai jika lawan bicaranya tidak mengungkapkan tentang dirinya ketika mereka mengungkap hal pribadi tentangnya.

Terlalu baik

Terlalu baik membuat Anda akan disukai banyak orang. Namun, sebuah penelitian menyebutkan bahwa berada dalam tim yang berisi orang-orang baik justru akan membuat orang terlihat buruk. Bahkan ada yang curiga, ada udang di balik batu.

Menyembunyikan perasaan

Sebuah ri dari Universitas Oregon menyebutkan memperlihatkan emosi dan perasaan lebih baik ketimbang menyembunyikannya.

Rendah hati tapi pamer

Ada istilah bagi orang yang menyembunyikan sikap pamer dengan gaya rendah hati. Orang-orang ini disebut ‘humblebragging’.

Tidak tersenyum

Semua orang mungin setuju jika berkenalan dengan seseorang tanpa tersenyum akan menurunkan minat orang tersebut untuk mengenal lebih jauh. Riset juga menyebutkan bahwa foto dengan mimik tersenyum lebih disukai ketimbang ekspresi lain, termasuk donald face.

Gugup

Semakin percaya diri, semakin besar pula kencenderungan Anda disukai orang lain.

Bersikap seakan tidak menyukai seseorang

Psikolog mengungkapkan ada fenomena di mana kita cenderung menyukai seseorang yang kita pikir memang menyukai kita. Bersikap baliklah pada orang yang mungkin tidak terlalu Anda sukai, mungkin mereka akan bersikap baik pada Anda.

(ra/pojoksatu)

Loading...

loading...

Feeds

Rina Gunawan Meninggal Dunia

Rina Gunawan, istri dari Teddy Syach dikabarkan meninggal dunia pada hari ini Selasa (2/3). Kabar duka tersebut dibenarkan sang manajer.

Sampah Sumbat Sungai, Aktivis Demo

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Terkait timbunan sampah yang kerap menyumbat aliran Sungai  Cigadung yang berasal dari gundukan sampah di tempat pembuangan …

Setahun Zona Merah di Indonesia

PADA 2 Maret 2020, Presiden Jokowi mengumumkan dua warga Depok, Jawa Barat, terpapar virus mematikan Covid-19. Setelah pengumuman menyeramkan itu, suasana …