Oh… Ternyata Ini Penyebab Wanita Sulit Berdamai dengan Masa Lalu

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com- DALAM berbagai diskusi, dikatakan bahwa perempuan sulit berdamai dengan diri sendiri.


Bahkan jika dirundung masalah, kebanyakan di antara mereka sulit untuk Move On. Meski demikian, ada di antara mereka juga yang tidak memiliki karakter ini.

Yang menjadi penyebab mengapa perempuan itu sulit berdamai dengan diri sendiri, lantaran ‎sebagian besar kaum hawa ‎menjadi korban pelecehan seksual.

BACA JUGA:

Perlu Tahu! 55 Persen Wanita Berfantasi Seputar Hal Ini

Bahaya, Begini Dampak Buruk bagi Kesehatan Kalau Lagi Kesepian

“Sekitar 50 sampai 60 persen pasien saya mengalami pelecehan seksual dari orang terdekatnya dan membuat mereka tidak bisa berdamai dengan dirinya sendiri,” ujar Life Coach Ely Susanti, belum lama ini.

Kasus pelecehan seksual kerap terjadi sejak dulu. Sayangnya, perempuan terlalu malu untuk membeberkan pelecehan ke muka umum. Bahkan, untuk memberi tahu ke orang tua saja takut. “Mereka hanya bisa memendam sendiri yang ‎pada akhirnya memengaruhi kehidupan yang dijalaninya akibat masa lalu itu,” ‎ucapnya.

Dampaknya, kata ‎wanita yang telah dua tahun menjadi life coach ini, bisa memengaruhi hubungan pasangan suami-istri. “Contohnya, kasus pasien saya. Akibat pelecehan seksual, dia menjadi tidak bisa having fun berhubungan intim dengan suaminya. Sebab, masih terbayang terus di dalam pikirannya‎,” bebernya.

Bahkan, ada salah satu sumber yang tidak mau disebutkan namanya, akibat pelecehan ‎seksual yang dialaminya saat berusia 5 tahun membuat dirinya merasa tidak layak dicintai dan sebagainya.

Loading...

loading...

Feeds

Bakal Punya Wadah Industri Kreatif

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan bertekad mewujudkan industri kreatif milenial. Gagasan itu rupanya tak main-main. Upaya …

Gandeng LBH Gerakan Pemuda Anshor

POJOKBANDUNG.com, CIMANGGUNG – Untuk melindungi warga karang taruna dan masyarakat Cimanggung yang berurusan dengan masalah hukum, Forum Pengurus Karang Taruna …