Nah Lho, Kata Ahli Wajah Foto Syur Firza Husein di ‘baladacintarizieq’ Ya Asli

Firza Husein

Firza Husein

POJOKBANDUNG.com- POLDA Metro Jaya sudah beres memeriksa ahli  face recognition (pengenalan wajah) dari Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) Mabes Polri, Heri Cahyono.

Ia dimintai keterangan terkait kasus percakapan mesum dan foto syur yang menyeret Habib Rizieq Shihab dan Firza Husein.

BACA: Polisi Jadwalkan Panggil Bu Ema dan Firza Husein

Usai diperiksa, ia pun memastikan, berdasarkan hasil analisanya, foto-foto vulgar yang tersebar dalam situs baladacintarizieq.com asli foto dari wanita bernama Firza Husein. Dia juga memastikan, tak ada rekayasa yang ada dalam foto-foto itu.

“Dari analisa, disimpulkan bahwa fotonya yang diserahkan oleh penyidik untuk diperiksa di tim Inafis adalah asli dan bukan rekayasa,” kata dia di Polda Metro Jaya, Senin (15/5).

BACA: Firza Husein Bantah Wanita dalam Foto Syur yang Tersebar Adalah Dirinya

Dia juga menyebut, dari pemeriksaan melalui algoritma biometri wajah, foto syur yang beredar sangat cocok dengan foto yang diambil ketika Firza Husein dilakukan pemeriksaan.

“Baik dari sistem algoritma yang otomatis hasilnya match (cocok). Ketika wajahnya berbeda adalah orang berbeda secara sistem akan menolak,” tutur dia.

Lalu dia menambahkan, pemeriksaan pengenalan wajah menggunakan sejumlah metode, yakni, bio finder untuk mencocokan dua foto wajah dari satu orang yang sama.

loading...

Feeds

finance

PT. WOM Finance Salurkan CSR ke 21 Masjid

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – PT. Wahana Ottomitra Multiartha (WOM) Finance memberikan bantuan sarana ibadah kepada 21 mesjid di Indonesia. Pemberian bantuan …

58 Tahun Bjb, Tandamata untuk Negeri

Menginjak usia yang ke 58 tahun, bank bjb bertekad terus bersinergi, berinovasi untuk melahirkan layanan terbaiknya bagi masyarakat Indonesia. 

Gerakan People Power Tak Natural

Bandung – Sejumlah tokoh agama dan alim Ulama di Bandung Raya menilai pengerahan masa atau People Power adalah mekanisme yang …

Amin Rais Cederai Nilai-nilai Demokrasi

Gerakan People Power yang di gembor-gemborkan elit politik dan beberapa tokoh di Jakarta, dinilai Dekan FISIP Universitas Pasundan Bandung, M.Budiana …