Chelsea Juara Premier League, Bisa Juga Bikin Rekor Baru

Premierleague

Premierleague

POJOKBANDUNG.com- CHELSEA memang pantas merajai Premier League musim ini. Ya, usai menjadi cibiran musim lalu, The Blues bangkit dengan cepat. Apa factor pentingnya? Salah satunya adalah si pelatih, Antonio Conte.


Setelah tampil sebagai juara Premier League 2014-15, performa Chelsea anjlok musim berikutnya. The Blues finis di posisi sepuluh dan diwarnai pemecatan Jose Mourinho. Musim ini, Chelsea kukuh di puncak klasemen sejak 11 Desember lalu.

“Chelsea pantas menjadi juara. Mereka adalah tim yang hebat dan punya manajer yang gila. Mereka tim yang konsisten, tapi kami sudah memberikan perlawanan yang bagus,” ujar Toni Pulis, manajer West Bromwic Albion, tim yang dikalahkan Chelsea untuk memastikan gelar juara tahun ini.

Hingga pekan ke-36, Chelsea mengantongi 87 poin hasil 28 kali menang, tiga kali seri dan lima kali kalah. Catatan pertandingan di Stamford Bridge, kandangnya, Chelsea menang 15 kali, tak pernah imbang dan dua kali kalah yakni dari Liverpool (1-2) dan Crystal Palace (1-2)

Sementara saat tandang, Chelsea menang 13 kali, tiga kali imbang dan tiga kali kalah yakni dari Arsenal (0-3), Tottenham Hotspur (0-2) dan Manchester United (0-2).

Chelsea masih menyisakan dua pertandingan lagi musim ini, semuanya di kandang, yakni melawan Watford dan Sunderland.

Nah, andai menang di dua laga tersebut, Chelsea akan mencatat rekor hebat, mencatat kemenangan paling banyak dalam satu musim; 30 pertandingan.

Kemenangan paling banyak dalam satu musim Premier League hingga saat ini adalah 29 pertandingan, yang juga dicatat Chelsea, pada musim 2004-05 dan 2005-06.

Semua tahu kami memiliki manajer yang hebat (Conte). Dia banyak belajar dan itu adalah kunci. Tahun ini sulit buat kami namun kami bisa melewatinya dengan beberapa pemain baru seperti N’golo (Kante). Kami bahagia dan saya pikir kami pantas mendapatkannya,” ujar bintang Chelsea, Eden Hazard.

(premierleague/jpnn/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …