Jelang Puasa, Ribuan Petasan Disita di Subang

Ribuan petasan yang disita dari para pedagang kaki lima di wilayah Pamanukan dimusnahkan. (Anwar)

Ribuan petasan yang disita dari para pedagang kaki lima di wilayah Pamanukan dimusnahkan. (Anwar)

POJOKBANDUNG.com, SUBANG- Menjelang bulan Ramadan, polisi sudah mulai bergerak untuk melakukan razia. Seperti yang dilakukan jajaran Polres Subang. Mereka mulai gencar melakukan razia petasan sejak beberapa hari lalu.


Polsek Pamanukan misalnya, mengamankan petasan dan kembang api dari sejumlah PKL yang berada di sepanjang Jalan raya Martasasmita, Pamanukan.

Dalam razia itu petugas menyita ribuan petasan dan kembang api berbagai jenis dari lapak para pedagang. Mereka tetap mengangkut petasan dan kembang api yang ditemukan, meskipun para pedagang sempat melakukan penolakan.

“Kami lakukan razia ini, mengingat banyak laporan dari masyarakat di sekitar kawasan keramaian di  wilayah Pamanukan sudah marak pedagang petasan dan kembang api berbagai jenis dan ukuran,”  ungkap Kapolsek Pamanukan Kompol Iwan Setiwan.

“Razia petasan yang kami lakukan ini untuk menjaga ketertiban umum menjelang datangnya bulan suci Ramadan. Dengan cara ini kami berharap masyarakat yang akan melaksanakan ibadah Puasa tidak terganggu dengan adanya petasan,”  paparnya.

Iwan menyebut, menyita ribuan petasan berbagai jenis dari lapak para pedagang di sekitar Lecamatan Pamanukan. “ Sebanyak 4.700 jenis petasan cabai dan 900 petasan jenis luncur, selanjutnya akan dimusnahkan dengan air,” katanya. Razia petasan akan terus jajarannya sepanjang bulan Ramadan.

(anr)

Loading...

loading...

Feeds

Belajar Madu di Kedai Lebah

POJOKBANDUNG.com, RANCABALI – Tak hanya menyiapkan sajian madu asli, Kedai Lebah di Jalan Raya Ciwidey-Rancabali Kabupaten Bandung juga memberikan edukasi …

DPRD Jabar Imbau Ponpes Taati Prokes

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar M. Sidkon Djampi mengimbau para santri dan pengajarnya taati protokol kesehatan Covid-19. …

Kenaikan Sanksi Prokes Terbentur Pergub

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Penerapan kenaikan sanksi denda untuk pelanggaran protokol kesehatan (prokes) sulit dilakukan. Musababnya, realisasi sanksi tersebut harus melakukan …