Apa Kabar Kasus Dugaan Penghinaan Pancasila Habib Rizieq?

Habib Rizieq datang bersama kuasa hukumnya memenuhi pemanggilan Polda Jabar, Senin (13/2/2017). Foto: Riana Setiawan

Habib Rizieq datang bersama kuasa hukumnya memenuhi pemanggilan Polda Jabar, Senin (13/2/2017). Foto: Riana Setiawan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pihak Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat (Jabar) yang menangani kasus dugaan penghinaan lambang negara dan pencemaran nama baik Presiden RI, Soekarno,  dengan tersangka Habib Rizieq telah mengirima berkas perkara tersebut ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat.

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Anton Charliyan mengatakan, kelengkapan berkas perkara sudah terpenuhi sejak, Selasa (2/5). “Semua sedang dievaluasi oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejati Jabar,” katanya.

BACA: Habib Rizieq Penuhi Panggilan Polda Jabar, Bawa Tesis S2

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus mengutarakan, secepatnya berkas tersebut P21 (dinyatakan lengkap). Yusri mengatakan, penyidik Polda Jabar terus berkoordinasi dengan Kejati Jabar.

Bahkan, Polda Jabar sudah melaksanakan gelar perkara bersama Kejati Jabar terkait kasus yang menjerat Imam besar FPI tersebut. “Hasil sementara gelar perkara, kemungkinan berkas tersebut segera lengkap,” ujar Yusri.

Terpisah, Kajati Jabar Setia Untung Arimuladi mengakui sudah menerima berkas perkara dari Polda Jabar tersebut. Saat ini, jaksa tengah menganalisa berkas tersebut.

“Benar kami sudah menerima berkas perkara. Berkas yang dimaksud sedang dilakukan penelitian oleh tim jaksa,” kata Untung saat dikonfirmasi via pesan singkat.

Dia menjelaskan, penelitian dilakukan untuk melihat apakah berkas perkara tersebut sudah lengkap atau belum. “Kelengkapan seperti syarat formil maupun materil,” ucapnya.

(nda)

 

loading...

Feeds

finance

PT. WOM Finance Salurkan CSR ke 21 Masjid

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – PT. Wahana Ottomitra Multiartha (WOM) Finance memberikan bantuan sarana ibadah kepada 21 mesjid di Indonesia. Pemberian bantuan …

58 Tahun Bjb, Tandamata untuk Negeri

Menginjak usia yang ke 58 tahun, bank bjb bertekad terus bersinergi, berinovasi untuk melahirkan layanan terbaiknya bagi masyarakat Indonesia. 

Gerakan People Power Tak Natural

Bandung – Sejumlah tokoh agama dan alim Ulama di Bandung Raya menilai pengerahan masa atau People Power adalah mekanisme yang …

Amin Rais Cederai Nilai-nilai Demokrasi

Gerakan People Power yang di gembor-gemborkan elit politik dan beberapa tokoh di Jakarta, dinilai Dekan FISIP Universitas Pasundan Bandung, M.Budiana …