Gadis 13 Tahun Diculik Gara-gara Ayahnya Belum Bisa Bayar Utang

Polres Cimahi saat gelar perkara kasus penculikan anak yang terjadi di wilayah hukumnya.

Polres Cimahi saat gelar perkara kasus penculikan anak yang terjadi di wilayah hukumnya.

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Gara-gara utang-piutang senilai Rp 1,1 miliar, AS (33) nekat menculik NT (13) seorang anak dengan orangtuanya yang masih rekanan bisnisnya.


Kasatreskrim Polres Cimahi, AKP Niko Nurullah Adi Putra mengungkapkan, berdasarkan penuturan pelaku, AS nekat menculik korban lantaran ayah korban punya utang dalam jumlah yang besar dan sudah sejak lama tak dibayar.

BACA: Polisi Ringkus Penyebar Berita Hoax Penculikan Anak di Cimahi

Awalnya, penculikan terjadi saat korban berada di kediaman neneknya, di Kampung Hegarmanah, RT 02/04, Desa Sukatani, Kec Padalarang, Kab Bandung Barat. Pelaku melancarkan aksinya, Senin (1/5/2017).

“Pelaku mengajak korban pergi sebentar dan berjanji diantarkan pada malam harinya. Tapi, hingga empat hari, NT tak kunjung diantarkan,” terang Niko, di Mapolres Cimahi, Selasa (9/5/2017).

Karena khawatir, ayah korban Kusnendar langsung melapor peristiwa ini ke Polres Cimahi keluarganya telah kehilangan anak. “Setelah ditelusuri, pelaku berhasil kami tangkap di Jalan Aceh Kota Bandung,” ungkapnya.

BACA: Warga Kota Bandung Juga Resah Isu Penculikan Anak

Niko melanjutkan, selama empat hari, korban disekap pelaku di kawasan Antapani Bandung yang merupakan rumah pelaku. Selama penyekapan, korban mendapatkan perlakuan tak menyenangkan.

Intimidasi fisik yang didapatkan korban, salah satunya dilempar dengan sebuah kaleng besi. Selain itu, korban juga mendapatkan ancaman akan dibuang ke sungai atau hutan dan akan diserahkan ke orang lain agar diperkosa.

Hingga, kondisi korban saat ini mengalami depresi, sehingga harus diberikan traumatic healing oleh P2TP2A. “Penyebabnya adalah perlakuan dari pelaku, karena selama empat hari disekap, anak ini tidak berganti baju dan diancam. Akibatnya si anak ini menjadi ketakutan,” tuturnya.

Loading...

loading...

Feeds

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …

Puluhan Pejabat Ikuti Open Biding

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Sebanyak 27 Aparatur Sipil Negara (ASN) telah mendaftar untuk mengikuti seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) …