Jokowi Resmikan Program Sejuta Rumah di Cikarang

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar yang mendampingi Presiden Jokowi meresmikan proyek rumah murah untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di Kabupaten Bekasi

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar yang mendampingi Presiden Jokowi meresmikan proyek rumah murah untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di Kabupaten Bekasi

“Kalau semuanya rumah tapak mungkin semua lahan pertanian juga akan berkurang ya. Mungkin suatu ketika nanti harus dikembangkan rumah susun, vertikal ke atas, yang fasilitasnya bagus, fasumnya (fasilitas umum) bagus,” ujar Demiz.


“Kalau ini (Villa Kencana Cikarang) sawah ini, jangan sampai lahan pertanian kita berkurang. Makanya (perumahan) vertikal jadi solusi juga, sekarang kan vertikal maupun tapak sudah ada,” tambahnya.

“Kalau tapak gini kan 105 hektar, jangan sampai daya resap (tanah) juga terganggu. Makanya tadi kita lihat saluran, dan kita juga minta sumur resapan. Jadi air ada tempat meresap.”

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengatakan proyek pembangunan sejuta rumah ini merupakan salah satu keberpihakan pemerintah terhadap masyarakat.

Menurut Jokowi, pemerintah harus bisa memenuhi salah satu kebutuhan dasar masyarakat tersebut.

“Rakyat ingin memiliki rumah itu ingin dipenuhi oleh Pemerintah. Apalagi dengan meningkatnya harga tanah di perkotaan,” ujar Jokowi dalam sambutannya di acara peresmian.

“Meningkatnya harga tanah di kawasan industri, menjadi semakin penting keberpihakan pemerintah terhadap kebutuhan dasar rakyat, yaitu rumah.”

Jokwo pun senang dan menyambut baik program Sejuta Rumah ini bisa terlaksana dengan baik. Terlebih, saat ini pemerintah telah menyediakan fasilitas uang muka atau DP bagi masyarakat yang ingin memiliki rumah.

Menurutnya, masyarakat harus berani dan mempunyai keyakinan untuk bisa memiliki rumah.

Loading...

loading...

Feeds