Deal, PPP-PKB dan PKPI Koalisi di Pilkada KBB

Ketua DPC PPP KBB, Samsul Ma'arif

Ketua DPC PPP KBB, Samsul Ma'arif

POJOKBANDUNG.com- KOALISI partai antara PPP, PKB dan PKPI di Pilkada Bandung Barat bukan isapan jempol belaka. Masing-masing partai, diam-diam sudah menyepakati untuk berkoalisi di pilkada KBB.


Hal itu dibenarkan Ketua DPC PPP KBB Samsul Ma’arif. “Betul kami sudah membuka komunikasi dengan PKB dan PKPI,” kata Samsul.

BACA JUGA:

DKI Jakarta Bekal PKS KBB Hadapi Pilkada 2018

Survei Pilkada KBB 2018: Siapa Calon Terkuatnya?

Dengan koalisi itu, setidaknya sudah bisa mengusung calon dengan syarat kursi yang ditetapkan yakni 10 kursi. “PPP 5, PKB 4 ditambah PKPI 1 jadi sudah 10 kursi kami bisa mengusung calon,” ungkapnya.

Kendati begitu, Samsul belum menyebutkan siapa yang bakal diusung dalam koalisi. “Bisa saja calon dari dalam internal kami atau dari luar yang penting ada syarat komitmen dengan kami. Saat ini kami tengah membangun komitmen terlebuh dahulu,” tuturnya.

Ketua DPC PKB KBB, Ade Wawan menyatakan sudah sepakat koalisi yang dibangun PKB dan PKPI. “Deal sudah dibangun koalisi,” katanya.

Kendati begitu, kata Ade, pihaknya masih membangun koalisi dengan partai lain. “Mudah-mudahan bisa 20 kursi dan kami belum menentukan siapa yang bakal diusung,” katanya.

Dikonfirmasi, Ketua PKPI KBB, M Rizwan menyebutkan, koalisi yang dibangun bagian dari komunikasi politik yang dibangun untuk membangun kesepakatan di pilkada.

“Kita saling membutuhkan walaupun PKPI hanya satu kursi namun kami kunci , dan saya sangat menghargai itu,” katanya. (bwo)

Loading...

loading...

Feeds