Da`i Diminta Berperan Ciptakan Suasana Kondusif pada Pilkada Serentak Jabar

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar saat memberikan sambutan dalam pelantikan dan mengukuhkan Pengurus Majelis Da'i Jawa Barat (MDJ) Periode 2017-2020.

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar saat memberikan sambutan dalam pelantikan dan mengukuhkan Pengurus Majelis Da'i Jawa Barat (MDJ) Periode 2017-2020.

POJOKBANDUNG.com, KAB. BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar (Demiz) melantik sekaligus mengukuhkan Pengurus Majelis Da’i Jawa Barat (MDJ) Periode 2017-2020 di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Hikmah Sumbersari, Kampung Sapan RT 07/07, Desa Sumbersari, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Senin malam (24/4/17).


Dalam amanatnya usai pelantikan, Wagub meminta para Da’i ini ikut berperan serta dalam menciptakan suasana politik dan demokrasi yang kondusif dan damai di Jawa Barat.

BACA JUGA:

Deddy Mizwar Ketawa Ngakak Dibilang Pasif oleh Gerindra

Desy Ratnasari Tinggal Pilih, Mau Sama Kang Deddy Mizwar atau…

Wagub mengungkapkan hal tersebut, mengingat akan digelarnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018 di Jawa Barat. Pilkada Serentak 2018 akan memilih 17 Pasangan Kepala Daerah dan Wakilnya di Jawa Barat, yaitu Gubernur dan Wakil Gubernur, enam Pasangan Walikota dan Wakil Walikota (Bandung, Bogor, Cirebon, Sukabumi, Banjar, dan Bekasi, serta 10 (sepuluh) Pasangan Bupati dan Wakil Bupati (Bogor, Purwakarta, Sumedang, Subang, Bandung Barat, Kuningan, Majalengka, Cirebon, Garut, dan Ciamis).

Melihat konstelasi tersebut, dapat dipastikan bahwa tantangan yang akan dihadapi Penyelenggara Pilkada dan seluruh stakeholders terkait Pilkada Serentak 2018 akan lebih besar dibanding dua gelombang Pilkada Serentak Jawa Barat sebelumnya, yaitu Pilkada Serentak 2015 yang digelar di delapan kabupaten/kota, serta Pilkada Serentak 2017 di tiga kabupaten/kota.

Oleh karena itu, pada kesempatan ini Wagub mengimbau kepada para Alim Ulama, Kyai, Ustadz, para tokoh, dan segenap komponen masyarakat, khususnya jajaran Pengurus dan seluruh anggota MDJ agar bersama-sama berupaya memelihara iklim demokrasi yang penuh kesejukan dan kedamaian di Jawa Barat.

Loading...

loading...

Feeds

Belajar Madu di Kedai Lebah

POJOKBANDUNG.com, RANCABALI – Tak hanya menyiapkan sajian madu asli, Kedai Lebah di Jalan Raya Ciwidey-Rancabali Kabupaten Bandung juga memberikan edukasi …

DPRD Jabar Imbau Ponpes Taati Prokes

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar M. Sidkon Djampi mengimbau para santri dan pengajarnya taati protokol kesehatan Covid-19. …