AJI Bandung Punya Ketua dan Sekretaris Baru

Ketua dan Sekertaris AJI Bandung yang baru, Ari Syahrial R dan Mega Dwi Anggraini. FOTO: Iman H

Ketua dan Sekertaris AJI Bandung yang baru, Ari Syahrial R dan Mega Dwi Anggraini. FOTO: Iman H

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Bandung baru saja selesai menggelar Konferensi Kota (Konferta) ke-7. Konferta ini untuk memilih ketua dan sekertaris AJI Bandung masa kerja tiga tahun mendatang.


Konferta menghasilkan Ketua dan Sekertaris AJI Bandung yang baru, yakni Ari Syahrial Ramadan dan Mega Dwi Anggraeni.

Mereka menggantikan Ketua dan Sekertaris AJI Bandung sebelumnya, yakni Adi Marsiela dan Agustinus Tri Joko Heriadi, yang habis masa kepemimpinannya.

Ari mengatakan, siap melanjutkan AJI Bandung dengan dukungan anggota-anggota AJI Bandung lainnya.

“Kita harus lanjutkan perjuangan. Kami tunggu dukungan kawan-kawan untuk melanjutkan program-program AJI Bandung ke depan,” kata Ari, dalam pidato singkatnya di sela konferta yang digelar di kawasan Dago, Bandung, Sabtu (22/4/2017).

Ia menambahkan, salah satu tantangan AJI Bandung ke depan adalah melanjutkan marwah jurnalisme, termasuk perjuangan untuk terus melawan tirani dan pemberedelan pers.

Ari sebelumnya duduk di kepengurusan AJI Bandung membidangi divisi advokasi. Sementara Mega adalah bendahara. Keduanya jurnalis freelance yang bertugas di Bandung.

Untuk diketahui, AJI Bandung memiliki sejumlah divisi, yakni advokasi, serikat pekerja, organisasi, pendidikan, perempuan dan anak, dan lainnya.

Tantangan lain dari organisasi profesi berwatak buruh tersebut, antara lain mendorong perusahaan media untuk meningkatkan kesejahteraan pegawainya, khususnya jurnalis.

Sedangkan dalam waktu dekat, AJI Bandung menghadapi hari buruh “May Day” dan Hari Pers Dunia Mei 2017.

Konferta tersebut diawali pengesahan pimpinan sidang, yakni Ahmad Fauzan dan Hanhan Husna. Lalu, dilanjutkan dengan penyampaian Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) kepengurusan sebelumnya. Sidang Konferta menerima LPJ tersebut.

Konfeta dihadiri 21 orang terdiri dari anggota AJI Bandung dan peninjau dari AJI Indonesia, antara lain Ketua Bidang Advokasi AJI Indonesia Iman D Nugroho.

(imn/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …

Puluhan Pejabat Ikuti Open Biding

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Sebanyak 27 Aparatur Sipil Negara (ASN) telah mendaftar untuk mengikuti seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) …

Lubang Bak Kontrol Dibiarkan Terbuka

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Di Jalan Raya Soreang, tepatnya di depan perempatan lampu merah depan Komplek Pemerintah Kabupaten Bandung terdapat lubang …

Jalan Provinsi di Cikalong Terancam Longsor

POJOKBANDUNG.com, CIKALONGWETAN – Jalan raya Provinsi Cikalong-Cipendeuy terancam putus akibat longsor yang memakan bahu jalan. Berdasarkan pantauan, bahu jalan yang …