Google Hari Ini Tampilkan Ilustrasi Bumi, Kucing dan Kodok, Kenapa?

Ilustrasi (Google)

Ilustrasi (Google)

 


POJOKBANDUNG.com – Bila Anda membuka Google hari ini, akan tampak ilustrasi bumi dengan bingkai daun, kucing, kodok dan bintang. Ya,  ilustrasi pada Google Doodle itu mengingatkan pentingnya Hari Bumi yang jatuh, Sabtu (22/4/2017).

Bumi sendiri semakin tua dengan kondisi yang kian rusak. Kerusakan itu tak lain disebabkan tangan manusia.

Untuk diketahui, sejak tahun 1970 masyarakat dunia memperingati Hari Bumi. Isu pemanasan global (global warming) menjadi isu besar bagi Google Indonesia.

Google Indonesia juga memberikan tayangan lewat Youtube sebagai sebuah pesan. Dalam tayangan tersebut tertulis bagaimana sejarah awal mula Hari Bumi diperingati.

Baca Juga:

Bandung Lautan Sampah Akan Kembali Terulang? Hi Ngeri

Walah! Pemprov Tiga Kali Tagih Biaya Sampah ke Pemkot Bandung

Dewan Soroti Masalah Sampah, TPA Legoknangka Belum Siap TPA Sarimukti Kewalahan

Kini lebih dari 193 negara memperingati hari yang sakral ini.

Dalam video juga digambarkan es di kutub yang mencair dan dampaknya bagi umat manusia. Google Indonesia berpesan agar masyarakat dunia fokus bergerak untuk melindungi bumi dan lingkungan.

Sejak tahun 1990 usaha itu pun dimulai. Tahun 1992 diselenggarakan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk melindungi bumi yaitu Earth Summit di Rio de Janeiro. Sejumlah negara juga memiliki lagu atau mars hari bumi.

Banyak cara sederhana yang bisa dilakukan untuk merayakan hari bumi. Misalnya tidak membuang sampah sembarangan, hemat listrik, hemat air, hemat tisu atau kertas, dan menanam pohon.

Jadi, Selamat Hari Bumi!

(cr1/jpg)

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …