Telkomsel Dorong ‘Kartini Indonesia’ Lebih Melek Digital

Manajemen Telkomsel Regional Jawa Barat saat menyapa dan melayani langsung pelanggan perempuan yang sedang berkunjung di GraPARI Banda dan Dago, Bandung (21/4).

Manajemen Telkomsel Regional Jawa Barat saat menyapa dan melayani langsung pelanggan perempuan yang sedang berkunjung di GraPARI Banda dan Dago, Bandung (21/4).

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA– Memperingati Hari Kartini tahun ini, jajaran Manajemen Telkomsel wilayah operasional Area Jabotabek dan Jabar melakukan sejumlah rangkaian kegiatan yang dihadirkan sebagai wujud apresiasi Telkomsel kepada pelanggan dari segmen perempuan yang telah mempercayakan pemenuhan kebutuhan komunikasinya melalui layanan Telkomsel.


Salah satu kegiatan peringatan Hari Kartini diselenggarakan di sejumlah titik layanan pelanggan GraPARI Telkomsel di wilayah operasional Jabotabek Jabar dengan menghadirkan pejabat operasional Telkomsel untuk menyapa dan berinteraksi langsung dengan pelanggan perempuan yang sedang melakukan kunjungan ke GraPARI bertepatan dengan peringatan Hari Kartini, (21/4).

Executive Vice President Area Jabotabek Jabar Telkomsel Yetty Kusumawati, mengatakan peringatan Hari Kartini setiap tahunnya selalu menjadi momen penting bagi Telkomsel untuk terus mendorong pemanfaatan layanan berbasis broadband oleh pelanggan dari segmen perempuan, yang mana diharapkan juga dapat mempercepat adopsi pemanfaatan layanan digital dalam keseharian gaya hidup mereka.

Saat ini, berdasarkan hasil survey pihak eksternal, pelanggan Telkomsel dari segmen perempuan ada sekitar 51% dari total keseluruhan pelanggan. Di mana 44% pelanggan data Telkomsel adalah perempuan. Hal tersebut menjadi tantangan sekaligus potensi bagi Telkomsel untuk terus mengembangkan ragam layanan berbasis broadband dan digital sebagai menunjang kebutuhan keseharian gaya hidup para ‘Kartini Indonesia’.

“Jika dulu layanan telekomunikasi berbasis broadband lebih sering digunakan untuk keperluan browsing atau sekedar chatting, kini trend pemanfaatan layanan broadband juga sudah dimanfaatkan pelanggan segmen perempuan untuk menggunakan layanan digital berbasis aplikasi guna menunjang keseharian mereka. Misalnya, kebutuhan akses broadband yang prima untuk menggunakan aplikasi market place bagi para pelaku UKM dari segmen perempuan sebagai upaya pengembangan usaha/bisnis mereka secara online,” ujar Yetty.

Telkomsel berharap dapat terus mendorong pemanfaatan jaringan broadband secara lebih luas dan positif khususnya bagi pelanggan segmen perempuan sebagai sarana penunjang yang dapat meningkatkan potensi kualitas hidup mereka dan bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya. Sehingga, diharapkan juga cita-cita mulia Kartini dalam membangun kemandirian kaum perempuan dapat berjalan beriring dengan perkembangan teknologi telekomunikasi yang kian dinamis.

Dalam peringatan Hari Kartini tahun ini juga, Telkomsel wilayah operasional Jabotabek Jabar menggelar program loyalty khusus pelanggan perempuan melalui mekanisme penukaran Telkomsel POIN berhadiah beragam merchandise menarik di sejumlah lokasi, seperti di booth Telkomsel yang ada di sejumlah pusat perbelanjaan seperti AEON Mall Serpong, Mall Margo City Depok, serta beberapa titik layanan pelanggan GraPARI tertentu yang ada di wilayah operasional Jabotabek dan Jabar, seperti di GraPARI 247 Dago Bandung. (*/nto)

Loading...

loading...

Feeds

DWP Jabar Gelar Pelatihan Budi Daya Tanaman Hias

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jawa Barat berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana …

Petugas Temukan Kompor Listrik di Lapas Banceuy

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Banceuy melakukan razia terhadap warga binaannya untuk menyikapi kejadian kejadian di masyarakat, …

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …