Konvensi Demokrat Terbuka bagi Semua Calon, Ini Syarat dan Jadwalnya

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Menghadapi Pilwalkot Bandung 2018, DPC Partai Demokrat Kota Bandung melakukan penjaringan calon (konvensi) terbuka dan gratis.


Konvensi dilakukan secara terbuka, bukan hanya dari internal Demokrat. Mengenai syarat mengikuti konvensi, meliputi mengisi formulir, foto kopi KTP, ijazah terakhir yang dilegalisir, akte lahir, surat domisili setempat, pas foto, SKCK, surat keterangan sehat dan bebas narkoba.

BACA JUGA:

Panas! Ridwan Kamil Ancam Netizen yang Membully-nya

KPU Kota Bandung Waswas Hadapi Pilwalkot 2018

“Selain sederet persyaratan, kami juga akan melakukan tes psikologi agar bisa terpilih calon terbaik,” terangnya.

Ketua tim penjaringan, Aan Andi Purnama mengungkapkan soal jadwal penjaringan bakal calon dengan pendaftaran dimulai 20 April-31 Mei.‎ “Setelah itu dilakukan seleksi, sehingga tidak semua calon bisa lolos,” kata Andi.

Selepas itu, pada 1 Juli sudah ada bakal calon yang lulus seleksi maju ke tahap berikutnya. Konvensi terbuka dan melibatkan tokoh masyarakat, baik akademisi, tokoh masyarakat, dan pengusaha untuk mendapatkan masukan dan saran.

“Setelah konvensi, bakal calon bisa bersosialisasi selama 1 bulan,” katanya.

Dari hasil sosialisasi itu akan dilihat survey akhir, dan berapa orang akan lolos. “Setelah itu, tugas DPC yang melaporkan ke DPP atau DPD,” terangnya.

(mur)‎

Loading...

loading...

Feeds

Tingkatkan Sinergitas Program Bangga Kencana

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Barat menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Program Pembangunan Keluarga, …

Belajar Madu di Kedai Lebah

POJOKBANDUNG.com, RANCABALI – Tak hanya menyiapkan sajian madu asli, Kedai Lebah di Jalan Raya Ciwidey-Rancabali Kabupaten Bandung juga memberikan edukasi …