Tumpukan Uang Rp570 Miliar Ditemukan di Apartemen Tak Berpenghuni

Pihak penyidik mengatakan tumpukan uang disusun dengan rapi dalam lemari dan rak. (EFCC)

Pihak penyidik mengatakan tumpukan uang disusun dengan rapi dalam lemari dan rak. (EFCC)

POJOKBANDUNG.com- UANG tunai senilai US$43 juta atau sekitar Rp570 miliar ditemukan di sebuah apartemen atau flat di Lagos.


Diungkapkan badan antikorupsi Nigeria, aparat melakukan penggerebekan setelah menerima informasi tentang seorang perempuan ‘yang tampak kuyu’ dengan pakaian ‘kotor’ membawa karung-karung plastik kantung ke luar masuk flat.

Uang ratusan miliar itu diyakini bersumber dari kegiatan yang melanggar hukum, namun badan antikorupsi Nigeria -Komisi Kejahatan Keuangan dan Ekonomi, EFCC- mengatakan belum ada yang ditangkap.

Tumpukan uang ini merupakan yang terbaru dalam serangkaian temuan uang tunai di Nigeria, yang merupakan negara dengan perekonomian terbesar di Afrika.

Bulan Maret, badan antikorupsi juga menemukan uang tunai senilai US$155.000 atau setara Rp2 miliar di bandara kota Kaduna, sebelah utara negara itu.

Dalam temuan terbaru di Lagos, selain uang tunai US$43 juta, penyidik juga menemukan sekitar £27.800 dan sekitar 23 juta naira (mata uang Nigeria) di flat berkamar empat yang terledak di kawasan pemukiman Ikoyi.

Uang tunai yang disusun dengan rapi itu berada dalam bungkusan-bungkusan yang disimpan dalam lemari dan rak di flat tersebut.

Penjaga flat mengatakan kepada EFCC tidak ada yang tinggal di flat namun sebuah sumber melaporkan bahwa seorang perempuan muncul sesekali dengan membawa karung.

“Dia tampak kuyu dengan pakaian kotor namun kulitnya tidak sesuai dengan penampakan luarnya, mungkin untuk menyamar,” tambah EFCC.

(BBC/ca/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

DWP Jabar Gelar Pelatihan Budi Daya Tanaman Hias

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jawa Barat berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana …

Petugas Temukan Kompor Listrik di Lapas Banceuy

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Banceuy melakukan razia terhadap warga binaannya untuk menyikapi kejadian kejadian di masyarakat, …

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …