Kota Bekasi Absen di Popwilda 2017

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Kota Bekasi dipastikan absen dalam perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) di Kota Cimahi pada 15 – 19 Mei 2017.


Dengan tanpa Kota Bekasi, maka Popwilda wilayah II hanya diikuti 5 daerah, yakni Purwakarta, Subang, Karawang, Kabupaten Bekasi, dan tuan rumah Kota Cimahi.

Kepala Bidang Kepemudaan dan Olahraga Disbudparpora Kota Cimahi, Nanang mengatakan, tidak ikut sertanya Kota Bekasi karena sejumlah alasan. Salah satunya anggaran dari pemerintah setempat.

Selain itu, dikarenakan perubahan Satuan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) di tubuh Pemkot Bekasi. “Itu informasi terakhir yang kami dapat dari Kota Bekasi dan mereka sudah pasti tidak ikut,” kata Nanang.

Ia mengatakan, berkurangnya peserta dari Kota Bekasi cukup berpengaruh terhadap sistem dan pembagian jadwal untuk setiap pertandingannya. Maka, pihaknya pun harus kembali merubah sistem yang semula sudah direncanakan.

“Jelas berpengaruh ya, kita jadi harus merubah sistem dan mengatur lagi jadwal pertandingannya,” tuturnya.

Untuk sistem pertandingan, dia menjelaskan memakai format setengah kompetisi, dimana dari setiap cabor dipertemukan yang kemudian akan diambil juara dan runner up grup sebagai pemenang.

“Kita gunakan sistem ini karena tidak mungkin kalau dibagi dua grup,” jelasnya.

“Format pertandingan nanti, sudah tidak ada masalah,” pungkasnya.

Cabor yang akan dipertandingan dalam ajang Popwilda nanti dntara lain Sepak Bola, Sepak Takraw, Pencak Silat, Basket, Bulu Tangkis, Tenis Meja dan Tenis Lapangan. (gat)

Loading...

loading...

Feeds

Pemkab Belum Ada Rencana Perbaikan

POJOKBANDUNG.com, BEKASI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, belum ada rencana untuk memperbaiki bangunan sekolah rusak yang terdampak banjir. Kepala Dinas …

Jembatan Cisokan Tak Kunjung Diperbaiki

POJOKBANDUNG.com, CIANJUR – Sebuah jembatan yang menghubungkan Desa Cibanggala dengan pusat pemerintahan Kecamatan Campakamulya, Kabupaten Cianjur ambruk diterjang air Sungai …

Kades Merem Melek, Takut Jarum Suntik

POJOKBANDUNG.com, TANJUNGSARI  – Lantaran belum pernah merasakan disuntik sejak 58 tahun. Kepala Desa Kutamandiri Caca Suryana menutup wajahnya dengan menggunakan …

147 Orang Akan di Test Swab

POJOKBANDUNG.com, PARONGPONG – Berdasarkan hasil tracing Puskesmas Ciwaruga terhadap kontak erat jamaah ziarah yang terpapar COVID-19 di Kampung Pangkalan RW …

Harapan Ekonomi di Tangan Petani

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Ditengah situasi pandemi Covid 19, program 5.000 petani milenial yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat diharapkan …

Rina Gunawan Meninggal Dunia

Rina Gunawan, istri dari Teddy Syach dikabarkan meninggal dunia pada hari ini Selasa (2/3). Kabar duka tersebut dibenarkan sang manajer.