Pemerintah Sebut ‘Pertamini’ Pom Ilegal, APPMI Bilang…

Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Aliansi Pengusaha Pom Mini Indonesia (APPMI) menentang keras sikap Kementerian Perdagangan yang menyebut penjualan bahan bakar pom mini (pertamini) bersifat ilegal.

Pernyataan itu dinilai serampangan, dan dilontarkan  oleh Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI.

“Statemen yang dikeluarkan pemerintah tidak berdasar sebab selama ini pelaku usaha pom mini maupun penjual bahan bakar eceran membeli dengan harga resmi yang dikeluarkan Pertamina,” ujar Ketua APPMI, Deden Dinar Mukti, di Hotel Papandayan Bandung, Minggu (9/4/2017).

Kegiatan usaha ini, lanjut dia, justru sangat membantu masyarakat akan kebutuhan BBM khususnya di daerah pelosok pedesaan yang belum terjangkau SPBU.

BACA JUGA:

Imam Besar Washinton ke Bandung, Terinspirasi Wali Songo yang Berdawah tanpa Kemarahan

Tabah! Penyiar TV Ini Harus Beritakan Kematian Suaminya

Dalam Kongres APPMI itu, Deden juga mengatakan, selain membantu masyarakat akan kebutuhan BBM, kehadiran pom mini juga sebagai bentuk pemberdayaan ekonomi masyarakat bawah.

loading...

Feeds

bandung

Aset Koperasi Capai Rp13 Triliun

POJOKBANDUNG.ID, BANDUNG – Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana mengatakan aset koprasi di Kota Bandung mencapai Rp13 triliun. Besaran nilai tersebut …

XL Axiata Pastikan Kemampuan Jaringan Data Meningkat

XL Axiata Tbk (XL Axiata) bersama dengan Vocus Group dan Alcatel Submarine Networks telah berhasil menyelesaikanproyek pembangunan Sistem Komunikasi Kabel Laut(SKKL) Australia-Indonesia-Singapura. Proyekpembangunan yang dimulai sejak Desember 2017 tersebut telah selesai pada kuartal ketiga 2018 dan langsung dimanfaatkan awal Oktober 2018. 

SOYJOY Ajak Ahli Gizi Update Keilmuan

Amerta Indah Otsuka adalah perusahaan yang berkomitmen sejak dulu untuk memproduksi produk-produk sehat yang bermanfaat bagi kehidupan masyarakat banyak.

Persib Vs Arema, Akhir tanpa Pemenang

Persib Bandung bertarung  melawan Arema FC di leg pertama 16 besar Piala Indonesia. Maung Bandung sempat unggul lebih dulu, sebelum akhirnya Arema …