Wapres Amerika Serikat Kunjungi Indonesia 20-21 April

Donald Trump dan Mike Pence

Donald Trump dan Mike Pence

POJOKBANDUNG.com – Wakil Presiden Amerika Serikat Mike Pence melakukan lawatan ke Indonesia. Pence dijadwalkan berada di Indonesia pada 20-21 April mendatang.


Tujuan utama kedatangan orang nomor dua AS itu adalah untuk memperkuat kerja sama bilateral strategis antara Indonesia dan AS.

BACA JUGA:

Ini Kata Jokowi Soal Nasib Indonesia di Era Trump

Kelompok Penyihir AS Kirim Santet untuk Donald Trump

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir menjelaskan bahwa kunjungan tersebut merupakan kunjungan penting.

”Kunjungan itu menggarisbawahi betapa pentingnya hubungan Indonesia dan Amerika Serikat mengingat kedua negara merupakan negara demokrasi terbesar,” tutur pria yang biasa disapa Tata itu pada sesi press briefing di kantor Kemlu.

Direktur Amerika I Kementerian Luar Negeri Adam Tugio menuturkan, kunjungan Mike Pence ke Indonesia itu dilakukan dalam rangka lawatan itu ke negara-negara Asia-Pasifik. Indonesia adalah negara ketiga yang dikunjungi setelah Korea Selatan dan Jepang.

Indonesia juga menjadi satu-satunya negara ASEAN yang akan dikunjungi Pence. Setelah dari Indonesia, Mike Pence akan melanjutkan perjalanan ke Australia.

Adam menjelaskan, Pence rencananya akan melakukan pertemuan bilateral dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Pada pertemuan bilateral itu, ada banyak hal yang akan dibahas terkait kemitraan strategis.

Mulai dari ekonomi, politik, sosial budaya, hingga soal demokrasi dan pluralistik akan menjadi bahasa dua wakil presiden itu.

”Ini menjadi bagian dari kerja sama bilateral kedua negara. Kita punya investasi di tujuh bidang di AS. Kita juga akan melihat langkah apa lagi yang akan diambil,” terang Adam.

Loading...

loading...

Feeds