Traveling, Hobi Terbaik yang Bukan Sekedar Jalan-jalan

Lazuardi Irham

Lazuardi Irham

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Jatuh cinta dengan sesuatu terkadang membuat orang buta. Begitu pun dengan Lazuardi Irham yang bekerja sebagai Marketing Communication Bank Jabar Banten (bjb), dengan hobi traveling-nya.


“Saya suka traveling kemana saja, baik domestik maupun luar negeri. Kalau domestik saya suka dengan keindahan alamnya, tapi kalau ke luar negeri saya suka dengan kehidupan urbannya, seperti di Jepang,” ujar pria kelahiran 24 Oktober 1991 itu.

Saking suka dengan traveling, Lazuardi sudah berikrar jika dirinya akan menginjakkan kaki di Eropa bersama istrinya nanti untuk honeymoon. “Kalau sudah menikah saya mau sama istri ke Paris,” tuturnya sambil tertawa malu.

Hanya saja, hobinya ini sering sekali tertahan oleh pekerjaan yang lumayan padat di kantor.

“Ya kalau hobi traveling memang sudah dari lama walaupun terkadang terhambat oleh padatnya aktivitas pekerjaan. Tapi kalau tidak kerja gimana bisa dapet uang buat traveling,” tuturnya.

Ia menuturkan, dengan traveling ke suatu negara asing, dia mampu melihat budaya dan karakteristik masyarakat di negara itu langsung. “Saya traveling tidak lantas keliling lalu foto-foto, saya suka sekali mengamati kebudayaan dan karakter masyarakatnya. Banyak ilmu dan pengalaman yang bisa diambil setiap pergi ke satu negara,” urai dia.

Misalnya, Jepang. Masyarakat Jepang bukanlah golongan hedonis. Meskipun mereka ada di negara berkembang dengan teknologi yang patut diacungi jempol, tetapi keseharian masyarakatnya sederhana.

“Orang Jepang tuh jarang bawa mobil pribadi kalau kemana-mana, mereka selalu menggunakan train sebagai sarana transportasi sehari-hari , padahal mereka punya mobil,” pungkasnya.

(peh)

Loading...

loading...

Feeds

Karya yang Membuat Tanya

Gedung Munara 99 dan Skywalk Sabilulungan akhirnya telah rampung dibangun. Bangunan yang akan menjadi ikon dan kebanggaan masyarakat Kabupaten Bandung …

Cinta Palsu Negeriku

‎Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Raharja, sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, menempati peringkat …