POJOKBANDUNG.com– PERBAIKAN kualitas produk dan layanan terus dilakukan Astra Daihatsu Motor (ADM) dengan meluncurkan generasi kedua New Astra Daihatsu Ayla. Selain varian bermesin 1.000 cc, Daihatsu merilis varian Ayla bermesin 1.200 cc.
Direktur Marketing ADM Amelia Tjandra menyatakan, New Ayla menjawab kebutuhan konsumen terhadap mobil kota yang stylish, hemat bahan bakar, nyaman dikendarai, aman, dan harganya terjangkau. “Tambahan varian 1.2 liter menjadikan Ayla lebih bertenaga,” ujar Amel di Vehicle Logistic Center (VLC) Daihatsu.
BACA JUGA:
Norwegia Negara Paling Bahagia di Tahun 2017, Indonesia?
Vivo Luncurkan Smartphone Selfie di Bawah Rp3 Jutaan
Untuk New Ayla 1.2L, Daihatsu memboyong mesin 1.200 cc yang dipakai Sigra. Tingkat kandungan dalam negeri Ayla sangat tinggi, yakni mencapai 94 persen. Kehadiran dua varian terbaru Ayla tersebut membuat Daihatsu optimistis mampu mendongkrak penjualan mobil hijau itu menjadi 3.000 unit per bulan.
Sekitar 1.000 unit per bulan diharapkan disokong varian 1.2L. Selama ini Daihatsu Ayla rata-rata terjual 2.000 unit per bulan. Bahkan, pada Maret lalu, penjualannya mencapai 2.500 unit.
Daihatsu tidak mematok target penjualan yang tinggi karena ada perlambatan di sektor pembiayaan kredit (leasing). Hal tersebut cukup berpengaruh karena 83 persen pembelian mobil Daihatsu dilakukan melalui kredit. “Situasinya tidak memungkinkan. Kami tetap harus realistis,” jelasnya.
Selain Ayla, Toyota Astra Motor juga telah meluncurkan New Agya. Mobil itu masuk dalam segmen city car berkat penggunaan mesin berkapasitas 1.200 liter dual VVT-I yang memuntahkan tenaga 88 ps. Toyota berharap penjualan Agya bertambah menjadi 3.000 unit per bulan.