Tanpa Ampun! Bupati Dedi Mulyadi Pecat Kepala Desa Asep Sumpena

Dedi Mulyadi

Dedi Mulyadi

POJOKBANDUNG.com – Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi tak segan memecat anak buahnya yang bermasalah. Salah satunya Asep Sumpena, Kepala Desa Sukatani, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta.

Kemarahan Dedi bukan tanpa alasan, Asep diketahui ditetapkan sebagai tersangka kasus penipuan dan penggelapan. Kini kasusnya tengah ditangani oleh Polres Purwakarta.

Melalui surat bernomor 141.2/Kep.457-DPMD/2017, Dedi juga menyebut bahwa kades berkepala plontos tersebut memiliki kinerja yang tidak sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya sebagai kepala desa.

“Bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan khusus terhadap Sdr Asep Sumpena selaku Kepala Desa Sukatani, telah ditemukan kondisi yang tidak sesuai dengan pelaksanaan tugas sebagai Kepala Desa,” demikian disebutkan dalam surat yang ditandatangani Dedi, Kamis (6/4/2017).

BACA JUGA:

Mbak Sophia Latjuba pun Geram pada Korupsi Berjamaah E-KTP

Wah, Rano Karno Terima Aliran Dana Korupsi Pengadaan Alkes?

Bahkan, Asep dinilai melakukan penyalahgunaan wewenang terhadap anggaran yang diperoleh oleh Desa Sukatani dari berbagai sumber pendapatan desa.

“Pelayanan kepada masyarakat tidak berjalan sebagaimana mestinya. Mengangkat perangkat desa tidak sesuai dengan keputusan pengangkatannya dan penyalahgunaan anggaran bantuan dan adanya anggaran dari berbagai sumber yang belum dipertanggungjawabkan,” lanjut isi surat tersebut.

Pilihan diksi pada kalimat yang tertuang dalam surat tersebut tidak biasa. Selama ini, Bupati Purwakarta dikenal selalu menggunakan bahasa sastra dalam setiap penulisan surat di lingkup tugas yang menjadi kewenangannya.

(tri/pojoksatu)

loading...

Feeds

Tim Alpha dan KAMMu Kawal Rekapitulasi Suara

POJOKBANDUNG.com, RELAWAN Pasangan Capres nomor urut 01 Jokowi-Amin Tim Alpha dan Korps Angkatan Muda Muhamadiyah (KAMMu) Jawa Barat, diminta tidak lengah …

Relawan Jabar Tahan Suara Pasangan 02

Perolehan suara pasangan Prabowo-Sandiaga seolah tidak goyah untuk wilayah Jawa Barat. Meski demikian, Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat, mengklaim …

Janji Palsu Pihak SMA Pelita Nusantara

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Niat menyekolahkan anak di sekolah yang layak, namun tidak sesuai harpan. Hanya kekecewan yang didapat. Itulah yang …
cisumdawu

Tol Cisumdawu Siap Digunakan Pemudik

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat menerima informasi terbaru terkait kesiapan sebagian ruas Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu), untuk mudik …