Seharian di Depan Komputer tapi Tetap Fresh? Ini Tipsnya

UN berbasis komputer. FOTO: Ilustrasi

UN berbasis komputer. FOTO: Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com – Hampir setiap kegiatan manusia tidak terlepas dari pemakaian komputer. Perkembangan terknologi memaksa manusia berhubungan langsung dengan terknologi massal ini.


Meskipun komputer mempermudah pekerjaan manusia, namun di balik itu semua komputer memiliki dampak buruk bagi kesehatan mata.

Lalu bagaimana caranya agar mata tetap sehat meski menatap monitor seharian? Berikut tips menjaga kesehatan mata.

Atur jarak penglihatan antara mata dan komputer

Tahukah Anda jika jarak pandang yang aman antara mata dan komputer adalah sekitar 50-60 cm?

Pastikan jarak pandang Anda aman agar penglihatan tidak mengalami gangguan. Jarak pandang yang terlalu dekat akan mengakibatkan mata mudah lelah.

Atur pencahayaan layar komputer

Cahaya pada komputer memiliki radiasi elektromagnetik yang dapat menganggu kesehatan mata. Oleh karenya ada baiknya atur cahaya pada komputer Anda.

Atur sedemikian rupa, jangan terlalu cerah dan jangan terlalu gelap agar Anda tidak kesulitan menatap layar komputer.

Gunakan screen protector

Screen protector berfungsi menangkal dan mengurangi radiasi pada monitor agar tidak terkena langsung dengan mata. Selain itu pilih monitor yang memiliki daya radiasi rendah contohnya monitor berbasis LCD (Liquid Crystal Display).

Pakai kacamata

Pada saat menatap layar monitor ada baiknya gunakan kacamata. Pakailah kacamata berlensa khusus berbahan silicon hydrogel yang berfungsi menghalangi radiasi yang masuk langsung ke mata.

Makan buah dan sayur

Hal terpenting adalah menjaga kesehatan mata dengan mengonsumsi buah-buahan dan sayur yang kaya akan vitamin A. vitamin A baik untuk memperbaiki/regenerasi mata.

(mia/pojoksatu)

Loading...

loading...

Feeds

Maksimalkan Potensi UMKM dengan Evermos

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi dan UMKM menjalin kerja sama dengan e-commerce untuk meningkatkan penjualan para …

Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games …