Pemda Se-Jabar Diminta Bikin Layanan Satu Pintu untuk TKI, Biar Nggak Ada Manipulasi

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar (tengah)

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar (tengah)

 


POJOKBANDUNG.com – Pemprov Jawa Barat (Jabar) meminta pemerintah kabupaten/kota di Jawa Barat agar memiliki Layanan Terpadu Satu Pintu (LTSP) TKI. Untuk mencegah manipulasi yang merugikan TKI.

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar melihat, pembentukan LTSP di daerah belum serius. Hanya satu kabupaten yang sudah memiliki LTSP, yaitu Indramanyu.

Sementara tiga kabupaten (Subang, Karawang, dan Sukabumi) secara fisik LTSP-nya telah siap namun belum dapat dipakai karena tidak ada sumber daya manusianya.

Untuk itu, Deddy meminta komitmen pemerintah daerah agar bisa segera membentuk LTSP. Jika perlu, Pemprov Jawa Barat siap membantu pendanaan.

“Kabupaten tinggal bikin proposalnya saja, dikasih nanti sama provinsi. Ga ada masalah ini. Saya khawatir ini tidak dilakukan karena memang ada celah manipulasi yang menjadi sumber penghasilan dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Saya ngomong apa adanya saja, ya,” ungkap Deddy.

Pemprov Jabar dan Jepang Sepakat Bikin TKI Center

Uang Pensiun TKI di Korea Selatan Capai Rp200 Miliar

Deddy mengungkapkan hal tersebut dalam rapat evaluasi Tata Kelola Pelayanan TKI dan Pembentukan LTSP Provinsi Jabar di Gedung Sate, Bandung, Kamis (6/4/17).

“Buatlah proposal apa yang dibutuhkan untuk LTSP di sana (kabupaten). Karena yang buat proposal harus kita bantu, ga ada hambatan kan,” tegasnya.

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …