Mau Dipasang di Kiri atau Kanan Persib, Supardi Sih Oke

Supardi Natsir

Supardi Natsir

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Ada pemandangan berbeda ketika laga ujicoba melawan Persika Karawang. Ya, Supardi menempati posisi bek kiri, padahal sejatinya pemilik nomor punggung 22 itu berposisi sebagai bek kanan.

Apa yang ditampilkan bek senior itu cukup menjanjikan. Pasalnya, Supardi menjalankan ‘tugasnya’ dengan baik untuk mengawal lini pertahanan sebelah kiri.

Bukan hanya itu, umpan-umpan matang pun sering dilakukan Supardi ke dalam kotak penalti. Itu tandanya Supardi bisa diandalkan bermain pada dua posisi.

“Supardi bisa dipasang di kiri atau kanan. Tapi itu bukan alternatif, saya mencoba apakah nantinya memasang Supardi atu Tony disisi kiri,” ucap pelatih Djadjang Nurdjaman.

Sementara itu, Supardi mencoba menikmati posisi barunya sebagai bek kanan. Namun ia mengaku masih membutuhkan proses untuk bermain maksimal di sisi kiri.

“Ketika dikasih kepercayaan kan tidak mungkin tidak kasih 100 persen, toh kalau engga maksimalkan pelatih yang lebih tahu,” kata Supardi.

Mantan pemain Sriwijaya FC ini mengaku tidak ada kesulitan berarti untuk bermin di sisi kiri. Menurutnya ia hanya tinggal menyesuaikan pergerakan kaki dan timing dalam mengumpan.

“Pada dasarnya sama, cuma ketika bola ke kiri harus kontrol pake kaki kiri. Tapi tidka semuanya crossing dengan kaki kiri,” ujarnya.

(pra)

Loading...

loading...

Feeds