Cincin Ini Diklaim Pakai Batu Berlian Merah Jambu Terbesar di Dunia

Batu Berlian Terbesar di dunia. Foto: Justin Tallis/AFP/Getty Images

Batu Berlian Terbesar di dunia. Foto: Justin Tallis/AFP/Getty Images

POJOKBANDUNG.com – Sebuah cincin diklaim menggunakan batu berlian terbesar di dunia, laris terjual.


Berlian merah jambu dengan 59,60 karat tersebut berhasil terjual dengan harga US$ 71,2 juta atau senilai Rp 948 miliar, hampir mencapai Rp 1 triliun!

Pembelinya ialah seseorang yang bernama Chow Tai Fook.

Berlian tersebut diberi nama Pink Star atau bintang merah muda, lantaran wujudnya yang merupakan berlian terbesar dan sangat diincar oleh Institut Gemologi Amerika.

Berlian itu sudah lama ditawarkan, namun pada November 2013 lalu. Tetapi tidak berhasil dijual karena waktu itu, harga Pink Star dibanderol US$ 83 juta.

Walhasil pembeli tidak sanggup membayarnya.

Baru kali ini, berlian ini menemukan harga yang pas bagi salah satu pembelinya.

Dilansir Reuters, Rabu (5/4/2017) Patti Wong, kepala Sotheby’s Asia, mengatakan, ketiga peserta lelang telah disahkan untuk penjualan ini.

“Semua dari ketiga penawar, memiliki hubungan panjang dengan perusahaan dan amat sangat yakin bahwa ketiga penawar memiliki kapabilitas keuangan dan tentu saja pembeli jelas-jelas memiliki kapabilitas keuangan,” kata dia.

(ra/pojoksatu)

 

Loading...

loading...

Feeds

DPRD Jabar Imbau Ponpes Taati Prokes

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar M. Sidkon Djampi mengimbau para santri dan pengajarnya taati protokol kesehatan Covid-19. …

Kenaikan Sanksi Prokes Terbentur Pergub

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Penerapan kenaikan sanksi denda untuk pelanggaran protokol kesehatan (prokes) sulit dilakukan. Musababnya, realisasi sanksi tersebut harus melakukan …