Begini Kronologi Terungkapnya Pelaku Penyebar Berita Hoax di Cimahi

Pelaku penyebar hoax, Angga Permana (kanan)‎ saat dimintai keterangan di ruang pemeriksaan Polres Cimahi, Rabu (5/4). Foto: Gatot Pudji

Pelaku penyebar hoax, Angga Permana (kanan)‎ saat dimintai keterangan di ruang pemeriksaan Polres Cimahi, Rabu (5/4). Foto: Gatot Pudji

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI- Pelaku penyebaran informasi hoax melalui medsos Facebook diamankan Satreskrim Polres Cimahi.

Pelaku diketahui diketahui Angga Permana (28) warga Kecamatan Rongga, Kab Bandung Barat (KBB).

BACA JUGA:

Polisi Ringkus Penyebar Berita Hoax Penculikan Anak di Cimahi

Cemen, Pegawai Honorer Rumah Sakit Penyebar Berita Hoax Mewek dan Minta Maaf

Dia ditangkap setelah ketahuan menyebarkan hoax isu penculikan yang berbunyi “Ibu2 Bpk2 lebih waspada lagi menjaga anak-anaknya. Penculikan sudah masuk area KECAMATAN CIPONGKOR dan sekitarnya”.

Kabar ini pun sangat meresahkan masyarakat. Mengetahui itu, Kapolres Cimahi AKBP Ade Ary Syam Indradi, langsung memerintahkan anggotanya menulusuri kebenaran informasi itu.

Setelah ditelusuri oleh jajaran Satreskrim Polres Cimahi, kedua orang yang diduga sebagai penculik itu dipastikan bukan penculik seperti apa yang telah disebarluaskan oleh pelaku.

Angga pun akhirnya ditangkap di kediamannya di kawasan Gunung Halu, Kabupaten Bandung Barat pada Senin (3/4) lalu.

“Banyak sekali informasi hoax yang akhirnya meresahkan masyarakat di wilayah hukum kami (Cimahi, KBB, Margaasih). ada hoax soal penculikan anak, kita mengungkap siapa yang pertama kali menyebarkan informasi itu. Kita menangkap Angga. dan setelah ditindaklanjuti, benar dia sumber utamanya,” ujar Ade Ary.

(gat/ca/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Telkomsel Gelar IndonesiaNext 2019

Telkomsel kembali menggelar IndonesiaNEXT sebagai program yang menyasar pada peningkatan keahlian profesional para mahasiswa sebagai persiapan SDM yang unggul.
Fun Run

Ribuan Pelari Meriahkan ITB-PLN Fun Run 5K 2019

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Yayasan Solidarity Forever (YSF) beserta Institut Teknologi Bandung (ITB) dan didukung Perusahaan Listrik Negara (PLN), menggelar ITB-PLN …