Viral! Video Zakir Naik Ditanya Pilkada DKI Jakarta oleh Perempuan Bernama Sofi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – CERAMAH ulama kondang India, Dr Zakir Naik di hadapan ribuan orang di Gymnasium Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung, Minggu (2/4/2017) menjadi viral.


Ceramah yang berlangsung satu setengah jam itu, diakhiri dengan sesi tanya jawab. Beberapa hadirin dipersilahkan untuk bertanya.

Presiden Islamic Research Foundation (IRF) itu mempersilakan satu peserta yang cukup menyita perhatian, namanya Sofi.

Sofi mengaku datang dari Jakarta hanya untuk mengajukan pertanyaan soal Alquran Surat Almaidah ayat 51 yang selama ini menjadi polemik di Pilkada DKI Jakarta.

“Nama Saya Sofi dari Jakarta, saya hadir di sini spesial untuk Anda (Dr Zakir Naik),” kata Sofi dengan bahasa Inggris yang fasih.

“Berdasarkan Pilkada di Indonesia, apa yang terjadi di sini adalah, apakah dakwah atau pengrusakan saat ada yang megumpulkan massa dan mengarahkan mereka untuk tidak memilih pemimpin kafir, meskipun orang tersebut sudah terbukti bekerja dengan sangat bagus membangun Negara dan Kota.”

Tak seperti penanya lain, dia langsung berkomunikasi tanpa penerjemah.

Dia mengatakan lahir sebagai sebagai muslim, bahkan sampai sekarang di KTP nya masih tertulis beragama Islam. Tapi keyakinannya luntur setelah momen di Pilkada Jakarta.

Mendengar hal itu, Dr Zakir Naik mengatakan pertanyaan yang bagus datang dari Sofi.

Zakir kemudian meminta Sofi untuk lebih memperjelas hal-hal kebaikan apa saja yang telah diperbuat oleh orang yang dimaksud.

Sofi pun merinci satu demi satu. Sofi menyebutkan bahwa orang yang dia maksud itu tidak hanya membangun infrastruktur, namun juga masjid bagi ummat Islam.

Video berjudul “”Pemimpin Non Muslim yang Bantu Pembangunan Mesjid” — Zakir Naik UPI Bandung 2 April 2017”” diunggah akun Teman Baik di Youtube.

Hingga kini, video yang dipublikasikan 1 Apr 2017 itu sudah ditonton hamper 500 ribu dan menghasilkan lebih dari 3.000 komentar atau perdebatan. Berikut videonya:

(dal/fjr/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds