Memalukan…!! Anggota DPD Ribut, Gebrak Meja, Mikrofon Patah

Ricuh sidang paripurna DPD-RI di Gedung Nusantara V, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (3/4).

Ricuh sidang paripurna DPD-RI di Gedung Nusantara V, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (3/4).

POJOKBANDUNG.com- SIKAP buruk kembali ditampilkan wakil rakyat. Kali ini terjadi di Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI).


Sebelum sidang paripurna di Gedung Nusantara V, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (3/4), sejumlah senator terlibat aksi saling dorong yang mengakibatkan kericuhan.

Kericuhan bermula dari anggota DPD asal Jawa Timur Ahmad Bawardi mencoba menduduki podium untuk menyampaikan protesnya karena keberadaan GKR Hemas dan Farouk Muhammad yang pimpinan sidang.

Sebab, berdasarkan undangan dari hasil rapat panitia musyawarah 20 Maret lalu, sidang paripurna hari ini harusnya dipimpin oleh pimpinan sidang sementara. Artinya, ada pemilihan terhadap pimpinan DPD RI.

 

Aksi Bawardi itu memicu sikap anggota DPD lainnya. Ada yang mencoba menariknya dan kembali berebut mikrofon untuk berbicara. Bahkan menyebabkan aksi saling dorong hingga salah seorang anggota terjatuh dan mikrofon di podium patah.

Pihak pengamanan dalam (Pamdal) DPD pun mencoba melerai mereka. Sejumlah senator ada yang menggebrak meja bahkan histeris melihat keributan itu. “Allahu akbar, allahu akbar,” teriak salah seorang senator.

GKR Hemas yang duduk di kursi pimpinan sidang langsung meminta seluruh anggota bernyayi lagu kebangsaan Indonesia Raya. Sontak mereka terdiam dan bernyanyi.

Namun ketika lagu itu berhenti berputar, kegaduhan kembali muncul. Akan tetapi tidak sampai maju ke podium. Para senator saling berebut bicara melalui mikrofon yang ada di meja mereka masing-masing.

Mereka meributkan agenda hasil rapat panmus semalam yang akan dibacakan hari ini. Adapun agenda tersebut membacakan putusan Mahkamah Agung (MA), tentang masa jabatan Pimpinan DPD.

Loading...

loading...

Feeds

Angin Kencang, Pohon Timpa Mobil

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebuah mobil tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Cijambe, Subang. Akibatnya bodi kendaraan pun ringsek. Peristiwa yang …

Dorong Bupati Rampingkan SOTK

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemkab Subang dinilai terlalu gamuk sehingga pembuatan perencanaan dan penyusunan anggaran …

Bakal Punya Wadah Industri Kreatif

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan bertekad mewujudkan industri kreatif milenial. Gagasan itu rupanya tak main-main. Upaya …

Gandeng LBH Gerakan Pemuda Anshor

POJOKBANDUNG.com, CIMANGGUNG – Untuk melindungi warga karang taruna dan masyarakat Cimanggung yang berurusan dengan masalah hukum, Forum Pengurus Karang Taruna …