Tangis Haru, Mahasiswi Ini Langsung Ucapkan Dua Kalimat Syahadat di Depan Zakir Naik

Zakir Naik saat berdakwah dalam safari dakwahnya di Kampus UPI, Bandung Minggu (2/4).

Zakir Naik saat berdakwah dalam safari dakwahnya di Kampus UPI, Bandung Minggu (2/4).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Cendekiawan muslim dunia, Dr Zakir Naik melakukan diskusi dalam Safari dakwahnya di Indonesia, di Aula Gymnasium Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Kota Bandung, Minggu (2/4).


Mubaligh yang lahir di Mumbai, India, 18 Oktober 1965 itu mengangkat tema Dakwah or Destruction, yang diilhami salah satu surat di kitab suci Al Quran, Al Ashr.

Diskusi pun berjalan dengan sempat diwarnai tangis peserta. Dalam setiap dakwahnya, Dr Zakir Naik memang membuka kesempatan bagi masyarakat non muslim untuk datang.

Dalam paparan diskusinya, Dr Zakir membeberkan seputar ajaran agama Islam dengan akal dan logika berlandaskan Al-Quran dan beberapa peserta melontarkan pertanyaan.

Dalam  diskusi itu, empat orang mengucap dua kalimat syahadat, yakni  Danalia Permata Sari yang juga merupakan seorang mahasiswi, Novita Luciana, Kevin dan Deni Saputra.

Suasana haru pun pecah ketika mereka bergantian mengucap syahadat. Suasana menjadi hikmat dengan suara tempuk tangan dan takbir. Terlihat beberapa peserta wanita yang hadir ikut menitikan air mata..

Novita mengaku, mengenal agama Islam sejak dua tahun. Dia penasaran dengan keyakinan umat muslim. Melalui ceramah-ceramah Dr Zakir Naik ia terus pelajari dan pahami untuk menambah wawasan sekaligus membulatan tekad.

“Sudah lama saya melihat video Dr Zakir melalui YouTube,” akunya. “Alhamdulillah saya bisa bertemu dan bertanya langsung pada beliau (Dr Zakir Naik). Tadi saya mendapat jawaban langsung dari beberapa pertanyaan yang selama ini menganggu pikiran saya,” timpalnya.

(arh)

 

Loading...

loading...

Feeds

Ajak Masyarakat Pelihara Budaya Sunda

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna mendukung penuh program “Saur Sepuh” yang diinisiasi oleh PGRI Kota …

Kerugian Bencana Capai Rp816 Juta

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI — Selama Januari hingga Februari 2021, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, mencatat terdapat 23 kejadian bencana. …

Angin Kencang, Pohon Timpa Mobil

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebuah mobil tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Cijambe, Subang. Akibatnya bodi kendaraan pun ringsek. Peristiwa yang …

Dorong Bupati Rampingkan SOTK

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemkab Subang dinilai terlalu gamuk sehingga pembuatan perencanaan dan penyusunan anggaran …

Bakal Punya Wadah Industri Kreatif

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan bertekad mewujudkan industri kreatif milenial. Gagasan itu rupanya tak main-main. Upaya …