Ribuan Orang Padati Safari Dakwah Dr Zakir Naik di Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Dr. Zakir Naik melakukan safari dakwahnya di sejumlah kota di Tanah Air mulai hari ini dan Bandung menjadi kota pertama yang disambangi ulama internasional asal Mumbai, India itu.


Mulai pukul 08.00 Wib pagi ini hingga pukul 12.00 Wib, pakar perbandingan agama itu mengisi kuliah umum bertema “Da’wah or Destruction” di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung.

Pihak Panitia Kuliah Umum Dr. Zakir Naik di UPI Bandung menerapkan keamanan registrasi menggunakan checking Barcode.

Barcode digunakan untuk memudahkan tim registrasi mencocokan data daring peserta pendaftaran. “Penggunaan barcode akan mengakses data pendaftaran melalui web,” kata kordinator registrasi Akhwat, Rindu, di Gymnasium UPI Bandung.

Menurut Rindu, QR (kode fisik) barcode diberikan kepada peserta kuliah umum saat mereka mendaftar secara online. “Setelah mendaftar daring (online), panitia membalas jawaban, lalu mengirimkan QR barcode,” katanya.

Kendati demikian, panitia tidak harga mati menerapkan checking barcode. Peserta masih bisa registrasi data secara manual. “Kalau peserta tidak membawa QR, kita nanti cek menggunakan KTP,” jelasnya.

Rindu menjelaskan lebih jauh, tercatat peserta yang terdaftar menerima barcode sekira 7.200 orang. Pagi ini ribuan peserta kuliah umum tampak sudah memenuhi barisan antrian registrasi.

Panitia menyediakan petugas registrasi sebanyak 20 orang, jalur registrasi dibagi dua untuk ikhwan dan akhwat. Untuk jalur registrasi akhwat ditempatkan 10 orang petugas registrasi dan jalur registrasi ikhwan juga sebanyak 10 orang petugas.

Menjalani Visit Indonesia 2017, Dr Zakir Naik akan memberikan kuliah umum di lima kota Indonesia selama 10 hari ke depan, dari 1-10 April 2017. Kelima kota yang bakal disambangi oleh ahli theologi itu adalah Bandung, Yogyakarta, Ponorogo, Bekasi, dan Makassar.

(ca/rmo/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …