Polisi Turunkan 200 Personel, Ini Imbauan untuk Bobotoh Saat Launching Persib

Kapoltestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo

Kapoltestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG-  Launching tim Persib Bandung untuk Liga 1 2017 dilakukan Minggu (2/4) di Stadion Siliwangi, Kota  Bandung. Ratusan polisi siap berjaga untuk mengawal rangkaian acara.


Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo menyebut, menurunkan 200 personel yang akan tersebar, baik di dalam dan luar stadion, dengan tiga ting pengamanan.

 

Pertama, pengamanan di dalam stadion, ring dua di halaman stadion dan ring ketiga pengamanan jalur.

Seperti diketahui, acara launching akan didahului kegiatan jalan-jalan sore yang dilakukan pemain Persib bersama sedikitnya 2 ribu Bobotoh.

Untuk rutenya  dimulai dari Jalan Lombok (depan Stadion Siliwangi)– Jalan Aceh – Jalan Belitung – Jalan Sumatra – Jalan Jawa – Jalan Bali – Jalan Sumbawa dan kembali ke Stadion Siliwangi.

“Pengamanan maksimal, kalau diperlukan (pengalihan arus, Red) akan dilakukan, situasional saja,” ungkapnya.

Ia pun meminta Bobotoh tetap tertib sepanjang acara yang juga menjadi puncak acara HUT ke-84 Persib Bandung itu, dengan tidak membawa barang-barang berbahaya ke dalam stadion Siliwangi.

“Nanti juga akan dicek Bobotoh bersama panitia penyelenggara,” katanya.

Selain itu, selepas acara, Hendro mengimbau Bobotoh tak melakukan konvoi. “Konvoi tidak perlu dilakukan. Yang terpenting makna dari acanya dapat. Mari menciptakan situasi kondusif,” imbau Hendro.

(ca/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds