Arsenal Vs Man City: Buang Jauh-jauh Mental Pecundang!

POJOKBANDUNG.com, LONDON –  Tak aneh jika musim ini Arsenal gagal bersaing dalam pacuan perburuan mahkota Premier League.


Mental pecundang masih menghinggapi skuad asuhan Arsene Wenger tersebut.  Pecundang, lantaran mereka tak pernah meraih hasil positif ketika menghadapi tim-tim elite.

The Gunners-julukan Arsenal rata-rata hanya meraih satu poin ketika melawan tim penghuni lima besar.

Jelang paro kedua musim 2016-2017, performa The Gunners melawan klub elite semakin berantakan.  Di awali dengan kekalahan 1-2 dari Manchester City di Etihad (18/12), lalu berturut dibantai Chelsea (4/2) dan Liverpool dengan skor 1-3.

Kondisi inilah yang mempengaruhi daya saing Arsenal di Premier League. Hingga pekan ke-27, mereka masih tercecer di peringkat enam klasemen.

Ironisnya, Laurent Koscielny dkk kini tertinggal tujuh poin dari tim penghuni empat besar.  Fakta ini pula yang membuat posisi Arsene Wenger tertekan.  Tuntutan agar manajer asal Prancis itu meninggalkan The Gunners terus disuarakan.

Tuntutan itu bakal semakin deras jika malam nanti (siaran langsung RCTI, beIN Sports 1 pukul 22.00 WIB) mereka kalah dari Manchester City.

Arsenal memang bertindak sebagai tuan rumah.  Namun, menilik kondisi Arsenal yang sudah menelan tiga kekalahan dalam empat laga terakhir, banyak yang pesimistis meriam London-julukan lain Arsenal bisa menyalak.

”Saya tidak tahu apakah saya di posisi yang lebih baik. Saya hanya berada di tempat yang tidak saya inginkan,” kata Wenger kepada Mirror.

”Saya hanya kehilangan laga-laga besar. Dan saya akan menghadapi salah satunya (lawan City).  Ini laga yang harus saya menangkan,” ucapnya.

”Saya akan fokus dan saya tahu apa yang harus saya lakukan jika ingin menang,” ujar manajer 67 tahun itu.

Wenger paham betul resiko jika timnya takluk dari City. Sebab, mereka bakal terpaut sepuluh poin dari City yang kini menghuni peringkat keempat. So, peluang untuk menjaga tradisi selalu lolos Liga Champions bakal terhenti.

”Saya sudah sering menjalani laga saat berada di periode sulit. Saya pikir ini waktu yang tepat bagi pemain menunjukkan siapa mereka,” tutur Wenger. (ren/bas)

Loading...

loading...

Feeds

Penelitian dalam Negeri Harus Didukung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan upaya membuat vaksin dalam negeri harus didukung. Selain untuk memenuhi kebutuhan …

Calon Jemaah Haji Wajib Divaksin

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kementerian Kesehatan Arab Saudi dikabarkan telah mengeluarkan kebijakan baru terkait syarat mengikuti ibadah haji. Berdasarkan informasi hanya …

Rachmat Yasin Dituntut Empat Tahun Bui

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Mantan Bupati Bogor, Rachmat Yasin, dituntut empat tahun penjara atas kasus korupsi. Yasin diduga menerima gratifikasi dari …

Tukang Rias Meninggal di Kamar Kos

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Warga Kelurahan Panglejar, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, mendadak geger. Mereka dikejutkan dengan temuan sesosok mayat laki-laki di …

15 Nakes Covid, Puskesmas Cisalak Ditutup

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Puskesmas Cisalak, Kabupaten Subang ditutup. Ini karena 15 nakesnya terkonfirmasi positif virus Covid-19. Penutupan dilakukan selama 14  …

Ratusan Prajurit Kodam Divaksin Sinovac

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Ratusan prajurit TNI dijajaran Kodam III/Siliwangi menerima suntikan Vaksinasi Sinovac. Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf …