Pengusaha Dukung Ketua Kadin Jabar Jadi Cagub

Ketua Kadin Jabar Agung Suryamal Sutrisno. (kanan)

Ketua Kadin Jabar Agung Suryamal Sutrisno. (kanan)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sedikitnya ada 37 Asosiasi yang tergabung dalam Forum Pengusaha Jabar dari berbagai sektor mendukung Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Agung Suryamal Sutrisno untuk maju dalam ajang Pilgub 2018 nanti.


Ketua Forum Pengusaha Jabar (FPJ) Rudy Rakaian menilai, dukungan diberikan kepada Agung karena sosok dia dinilai pantas untuk maju dalam ajang Pilkada nanti.

Menurutnya, para pengusaha yang tergabung dalam berbagai Asosiasi dan perhimpunan di Jabar sepakat sosok pemimpin Jabar kedepan harus memiliki 7 kriteria khusus.

Seperti tokoh masyarakat Jabar, memiliki rekam jejak yang baik sebagai pengusaha, memiliki visi misi kerakyatan, mengetahui dan menguasai potensi ekonomi di Jabar, Mampu menciptakan sinergitas komponen dunis usaha, dapa berhubungan harmonis dari berbagai kalangan, dan memiliki integritas.

“Pak Agung itu sosok yang ideal dan memahami tentang kebutuhan Jabar seperti apa jadi dia sangat pantas,” jelas Rudy.

Untuk itu, atas dasar kesepahaman ini pihaknya akan mendukung dan meminta langsung kepada Agung untuk bersedia maju. Bahkan seluruh pengusaha yang berada di FPJ akan mendukung penuh baik suport materi mapun ide-ide pemikiran.

Rudy menuturkan, memang berat bagi jagoannya untuk maju di Pilgub Jabar 2018 melalui jalur independen. Oleh karena itu, dia berharap, ada parpol yang mau merangkul Agung untuk maju di Pilgub Jabar 2018.

“Kami harap ada partai yang sejalan dengan visi misi kami untuk mengusung Agung,” ujarnya.

Disinggung banyaknya saingan Agung Suryamal dengan popularitas serta elektabilitas yang tinggi, Rudy menjawab, dunia politik sifatnya dinamis. Pihaknya yakin peluang Agung maju dan menang di Pilgub Jabar tetap besar.

“Saudara Agung didukung pengusaha, Saya kira dunia politik saat ini dinamis, masih bisa berubah, partai pun terbuka,” pungkas dia. (yan)

Loading...

loading...

Feeds

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …

BRT Tidak Akan Ganggu Trayek Angkot

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Pengembangan angkutan massal berbasis jalan atau bus rapid transit (BRT) yang melintasi Kota Cimahi sudah memasuki tahap …