Persib Rogoh Kocek Rp20 Miliar Demi Essien dan Cole, Tak Jadi Soal

Michael Essien dan Carlton Cole saat mengikuti sesi latihan Persib, Jumat (31/3). (Riana Setiawan)

Michael Essien dan Carlton Cole saat mengikuti sesi latihan Persib, Jumat (31/3). (Riana Setiawan)

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Persib Bandung mengeluarkan dana jumbo demi mendapatkan tandatangan dua eks bintang Primer League, Michael Essien dan Carlton Cole.


Untuk mendapatkan jasa kedua pemain tersebut jelas tidak gampang. Lalu berapa besaran dana yang harus dikeluarkan Persib untuk kedua pemain itu?

Diperkirakan totalnya mencapai Rp 20 miliar. Wow! Tentu saja, duit sebesar itu terbilang besar untuk sepakbola Indonesia.

Lalu darimana sumber pendanaan Persib? “Kami benar-benar independen saat mendatangkan dua pemain itu. Tidak ada pemain yang didatangkan sponsor,” jawab CEO PT PBB Teddy Tjahyono.

Teddy tidak membantah hadirnya sponsor sangat membantu dalam pendanaan untuk memboyong Essien dan Cole. “Kemampuan PT membeli pemain itu memang dari sponsor. Tapi kita tidak disetir oleh sponsor,” akunya lagi.

Menurutnya, usaha Persib dalam mendatangkan bintang dunia sejalan dengan upaya pemerintah yang ingin lebih memajukan sepakbola di Indonesia.

“Dengan dukungan pemain asing ini kualitas kompetisi meningkat. Kompetisi, pemain, klub dan timnas akan semakin bagus. Karena Indonesia punya mimpi bermain di Piala Dunia,” tuturnya.

Pembelian Essien dan Cole sendiri, ujar Teddy, sesuai perencanaan. Dengan kemampuan dana yang tidak akan besar pasak daripada tiang.

“Kita bicarakan matang-matang untuk mendatangkan Essien dan Cole ini. Kita sebelumnya telah merencanakan kedepan akan seperti apa,” pungkasnya. (pra)

 

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Menumpuk di Pasar Gedebage

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Terjadi penumpukan sampah di Pasar Gedebage, Kota Bandung, Senin (17/5). Tumpukan sampah disebut terjadi menjelang lebaran, akibat …