Lanud Husein Sastranegara Gelar Pembekalan Komunikasi Sosial

Lanud Husein Sastranegara melalui Seksi Binpotdirga  menyelenggarakan Pembekalan Komunikasi Sosial di Wisma Muladi Lanud Husein Sastranegara, Kamis (30/3/2017).

Lanud Husein Sastranegara melalui Seksi Binpotdirga menyelenggarakan Pembekalan Komunikasi Sosial di Wisma Muladi Lanud Husein Sastranegara, Kamis (30/3/2017).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Guna memberikan pemahaman tentang perlunya pembangunan ketahanan wilayah, Lanud Husein Sastranegara melalui Seksi Binpotdirga  menyelenggarakan Pembekalan Komunikasi Sosial di Wisma Muladi Lanud Husein Sastranegara, Kamis (30/3/2017).


Pembekalan yang disampaikan Ka Intel Lanud Husein S Mayor Sus Bobby Ruben dengan materi berjudul “Perkembangan Gerakan Radikal Di Indonesia”, diikuti anggota Ormas Jaga Lembur dan Hansip se-Kecamatan Cicendo Kota Bandung, serta Kasi Trantib Edo Mahyar mewakili Camat Cicendo dan Kasi Binpotdirga Lanud Husein S Mayor Sus Aniz Azhar.

Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Y Aditya Permana dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Dinas Operasi Letkol Nav Wahyu Bintoro, SE mengatakan, ancaman faham komunisme dan radikalisme  bukan hanya sekedar bahaya laten, tapi yang saat ini sudah menjadi ancaman nyata bagi keutuhan NKRI.

Di mana, salah satu indikator kebangkitan komunisme gaya baru, di antaranya dengan banyaknya bermunculan gambar dan atribut simbol PKI (palu-arit) serta  cara baru dalam menyebarkan pengaruhnya.

Dalam menjaga tetap utuhnya kedaulan NKRI, Danlanud menganggap perlunya diberikan pemahaman kepada masyarakat, terutama bagi generasi muda tentang pentingnya menjaga kedaulatan serta keutuhan NKRI.

“Dengan membina para generasi muda yang seperti kita laksanakan ini, agar tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang ingin menghancurkan serta ingin merubah idelogi negara yang kita cintai bersama,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Komandan meminta kepada para peserta khususnya ormas Jaga Lembur yang ada di kecamatan atau di lingkungannya, untuk selalu memonitor perkembangan situasi yang berkembang saat ini.

Caranya, dengan terus meningkatkan deteksi dini dan cegah dini serta temu cepat serta lapor cepat terhadap permunculan, baik berupa indikasi maupun perkembangan situasi yang mempengaruhi stabilitas keamanan.

Komandan juga berharap pembekalan tersebut dapat terwujud komunikasi efektif Lanud Husein Sastranegara dengan seluruh komponen masyarakat serta aparat pemerintah, sehingga terjalin hubungan yang erat dan harmononis.

(mun)

Loading...

loading...

Feeds

DWP Jabar Gelar Pelatihan Budi Daya Tanaman Hias

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jawa Barat berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana …

Petugas Temukan Kompor Listrik di Lapas Banceuy

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Banceuy melakukan razia terhadap warga binaannya untuk menyikapi kejadian kejadian di masyarakat, …

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …