Ini Program Unggulan Pendidikan Kota Bandung

Rapat Koordinasi Perencanaan Bidang Pendidikan Kota Bandung 2018, di Hotel Grand Pasundan, Kamis (30/3/2017).

Rapat Koordinasi Perencanaan Bidang Pendidikan Kota Bandung 2018, di Hotel Grand Pasundan, Kamis (30/3/2017).

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sekertaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto mengatakan, Kota Bandung memiliki beberapa program unggulan di bidang pendidikan, antara lain Bandung Masagi dan Literasi Sekolah.

Program tersebut, kata Yossi, terus ditingkatkan oleh Pemerintah Kota Bandung agar pendidikan semakin membaik.

Hal tersebut dikemukakan Yossi saat memberikan arahan pada kegiatan Rapat Koordinasi Perencanaan Bidang Pendidikan Kota Bandung 2018, di Hotel Grand Pasundan, Kamis (30/3/2017).

Ia melanjutkan, dalam rangka penyusunan strategis untuk tahun 2018 pendidikan itu hal yang wajid dikedepankan. Karena cikal bakal orang yang maju dimulai dari pendidikan dasarnya.

“Maka dengan itu Disdik harus mampu melayani dan adil dalam memberikan kontribusi kedepannya,”ujar Yossi.

Ia menyampaikan, untuk dinas pendidikan harus memiliki data yang komplit untuk pemetaan di tahun 2018.

“Saya pesan untuk Pak Elih (Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung), harus memiliki data data. Jadi ketika kan melakukan keputusan di tahun 2018 sudah ada datanya, tinggal membagi saja untuk keperluan yang dibutuhkan,” ujarnya.

Yossi menambahkan, di tahun 2018 pendidikan harus unggul dan bermutu. Antara lain menigkatkan sarana dan prasarana yang berwawasan lingkungan, meningkatkan profesionalisme dalam mengajar dan mengembangkan pendidikan berkarakter.

“Nah, dengan tujuan itu mudah mudahan disdik ke depannya bisa lebih baik lagi. Baik dalam hal pembangunan maupun karakter,” ujarnya.

“Insya Allah untuk pembangunan dalam hal pendidikan pemkot terus berupaya memberikan yang terbaik, di segi karakter pun disdik harus mampu menghasilkan para guru yang professional.”

Loading...

loading...

Feeds