Dr Zakir Naik Bakal Gelar Dakwah Ilmiah di Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Ulama asal India, Dr Zakir Naik, dijadwalkan akan melakukan dakwah ilmiah di Gedung Gymnasium Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), 2 April mendatang.


Kedatangan penceramah internasional itu merupakan rangkaian kegiatan visit to Indonesia. “Semua tema atas permintaan Zakir Naik dan sudah didiskusikan dengan jajaran panitia tema yang diilhami surat Al-Asr,” ujar Budi Setiawan, Tim Humas Zakir Naik Visit Indonesia kepada wartawan di UPI Bandung.

Dalam rangkaian acara nanti, panitia berencana membagi ke dalam dua sesi yaitu sesi pemaparan dan sesi tanya jawab. Tidak hanya kaum muslim yang dapat hadir pada acara tersebut melainkan non muslim pun diperkenankan hadir dalam diskusi tersebut.

“Non muslim dipersilahkan hadir untuk mengetahui dunia keislaman. Zakir Naik ingin non muslim dapat memahami Islam dengan cara yang mudah dengan dan beliau ingin memapaparkan pandangan Islam yang salah itu seperti apa,” ujarnya.

“Salah satu program safari dakwahnya akan dilakukan melalui diskusi pada kuliah umum bertema Dakwah or Destruction,” tambahnya.

Budi pun mengatakan, diskusi nanti bukan sebagai ajang debat permasalahan agama melainkan sebuah dakwah ilmiah seperti dengan kuliah umum.

“Hanya dakwah ilmiah, jangan bayangkan dialog antar agama yang menimbulkan perpecahan. Jika ada yang berdebat dia (Zakir Naik) sudah berpesan tidak akan melayani.” tandasnya.

Ditanya alasan Kota Bandung dipilih sebagai lokasi pertama visit Indonesia, Budi mengatakan, ada beberapa pandangan yang menjadikan Zakir Naik memilih Kota Bandung diantaranya, masyarakat yang religius dan menghargai perbedaan.

“Bahkan tingkat pendidikan masyarakat Kota Bandung cukup baik,” singkatnya.

Seperti diketeahui, Zakir Naik beserta rombongan rencananya bakal tiba di Indonesia pada, Kamis (30/3) dilanjutkan dengan pertemuan bersama Majelis Perwakilan Rakyat (MPR) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Jakarta pada Jumat (31/3).

Ketua pelaksana panitia, Rizky Diansyah menambahkan, untuk menyiasati jumlah mayarakat yang hadir dalam diskusi kuliah umum Dr Zakir Naik pihak panitia sudah menyaipkan alternatif salah satunya bisa diakes via streaming di beberapa tempat seperti Masjid Al-Furqon UPI, Masjid Daarut Tauhiid dan Masjid Salman ITB.

“Bisa juga mengakses bandung.zakirnaikvisit.id,” jelasnya. Terkait pengamanan, sambung Rizky, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polda Jabar, Polrestabes Bandung, dan dibantu anggota TNI.

“Soal keamanan kami jamin kondusif. Kami juga meminta kepada masyarakat yang hadir agar senantiasa menjaga kondusifitas selama berlangsungnya acara,” pungkasnya.

(pj/cr1/yuz/jpg)

Loading...

loading...

Feeds